Wakili Kakan Kemenag Selayar, Kasubag TU Hadiri Rapat Panitia STQH Tingkat Kab. Kepulauan Selayar

  • Jan. 25, 2023, 11:33 p.m.

Suasana Ruang Rapim Kantor Bupati Kab. Kepulauan Selayar Saat Rapat Panitia STQH Ke-33 Tingkat Kab. Kepulauan Selayar

BENTENG ( Humas Selayar ) - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-33 Tingkat Kab. Kepulauan Selayar segera dimulai. Oleh karena itu panitia pada hari ini Rabu (26/01/2023) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Bupati Kab. Kepulauan Selayar melaksanakan rapat panitia terkait kegiatan tersebut sekitar pukul 14.00 WITA.

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar M. Yunan Krg. Tompobulu dan dipandu oleh Kabag Kesra Kepulauan Selayar serta dihadiri oleh Kasubag TU KanKemenag Kepulauan Selayar H. Firman sebagai perwakilan dari Kakan Kemenag yang sedang dalam tugas lain ke Makassar.

Beliau didampingi oleh Kasi Bimas Islam Andi Saiful Herman selaku Sekretaris Panitia STQH Tingkat Kab. Kepulauan Selayar beserta staf. Turut hadir pula Kadis Kominfo perwakilan Dikbud, Sekcam dan para panitia lain.

Sesuai Penyampaian pimpinan rapat, acara yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari dan dijadwalkan pada tanggal 26-27 Januari 2023. Selanjutnya acara akan dilaksanakan di 3 (tiga) titik yakni Pendopo Rujab Bupati Lama, Baruga Rujab Bupati Lama dan Aula Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar.

Selain itu, dalam rapat H. Firman menyampaikan beberapa poin terkait tehnis dan kelengkapan yang dibutuhkan dalam lomba serta nantinya menjadi acuan saat pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kepulauan Selayar.

"Dalam pelaksanaan lomba nanti kita butuh perlengkapan sebagai media yang bisa digunakan oleh juri untuk memonitor saat peserta membacakan ayat berupa layar yang akan menjadi acuan para juri nanti". Ucap H. Firman.

"Selain layar monitor, kita juga butuh membenahi beberapa alat lain termasuk lamp dan bel sebagai pelengkap saat lomba. Hal tersebut mungkin kecil namun merupakan kelengkapan agar peserta faham akan waktu serta kesalahan yang dilakukan saat membacakan ayat". Ucapnya lebih lanjut.

Beliau menghimbau agar kita senantiasa bersinergi dan berkolaborasi agar kegiatan bisa terlaksana dengan sukses dan lancar baik STQH Tingkat Kabupaten ataupun Tingkat Provinsi. Tambah H. Firman diakhir arahannya.

Terakhir, dalam rapat dibicarakan pula terkait tehnis lain dalam lomba yang disampaikan oleh A. Saiful Herman serta persiapan-persiapan oleh Protokoleran, Dinas Pendidikan, Kominfo, camat dan lain-lain dalam menghadapi STQH.

Sekedar untuk diketahui, seusai rapat kemudian dilanjutkan dengan tehnikal meeting yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Andi Saiful Herman selaku sekretaris panitia STQH di Aula Kantor Kemenag Kepulauan Selayar. Turut hadir para kepala KUA, panitia, official dan beberapa unsur penyuluh agama islam.(nh)


Sumber
Penulis : NUR HIKMAYANTO

Baca Juga