Tsanawiyah Kepulauan Selayar Terapkan Hidup Sehat Masa Pandemi

  • March 17, 2021, 11:49 a.m.

-

Selayar (Humas Kemenag) Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Madrasah Tsanawiyah Kepulauan Selayar  yang terletak di  Dusun Pakbatteang Kecamatan Buki bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Buki mengadakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Dalam Tatanan Baru (New Normal). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Komite Sekolah, para pegawai dan guru sekolah, para pengurus OSIM, serta perwakilan setiap kelas. (Selasa, 16 Maret 2021)

”tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran para guru dan siswa dalam beraktifitas di sekolah. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa semua komponen sekolah harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. Olehnya itu, mencuci tangan dengan baik, penggunaan masker yang benar, serta physical distancing dalam area kelas, sekolah, dan lingkungan hendaknya tetap dijaga bersama.” Demikian ungkap Ketua OSIM, Alif Wildan Alfarabi saat dikonfirmasi oleh staf Humas Kementerian Agama.

Marilah Kita Terapkan Perilaku Hidup Sehat Dalam Mewujudkan Madrasah Sehat, Hebat, dan Bermartabatadalah tema sosialisasi yang diangkat dalam acara itu. Kepala Madrasah Tsanawiyah Kepulauan Selayar, Nurhaedah, S.Ag saat memberi sambutan mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh para siswa khususnya Pengurus OSIM. Nurhaedah berharap agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar sadar akan pentingnya kebersihan terutama di masa pandemi.

”Penggunaan masker yang benar harus menutupi area hidung dan mulut, bukan untuk menutupi dagu” ungkap petugas kesehatan saat menyampaikan materinya di hadapan sekitar 50 peserta sosialisasi.  

Nurmayanti, S.Pd yang selama peroleh amanah untuk membimbing pada pengurus organisasi juga merasa beryukur dengan munculnya inisiatif para siswa untuk mengadakan acara yang sangat penting ini. Menurutnya, kegiatan positif tersebut setidaknya menjadi indikasi kepedulian para siswa terhadap lingkungan. (myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga