Tingkatkan Pemahaman Zakat, Baznas Selayar Adakan Sosialisasi Zakat Kepada Guru-Guru Sekolah

  • Oct. 11, 2021, 3:40 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Bahwa zakat adalah salah satu dari rukun islam yang pen-syariatannya di dalam Alquran selalu bergandengan dengan ibadah shalat. Bahkan oleh Abu Bakar As-Shiddiq akan memerangi siapa yang memisahkan antara syariat shalat dan syariat zakat. Di sanalah kemudian maka perang riddah itu meletus.

Senada dengan itu, maka Patta Lolo, salah satu dari Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kepulauan Selayar mengatakan bahwa hal itulah yang memotivasi Pengurus Baznas Kabupaten untuk terus adakan sosialisasi di beberapa tempat, termasuk hari ini (Jumat, 08 Oktober 2021) yang diadakan di SMA Negeri Selayar.

Acara penting tersebut, selain dihadiri oleh semua unsur Pimpinan Baznas juga turut ikut serta Kepala Cabang Diknas Wilayah VI dan para Kepala UPT. SLTA dan SLB se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

AGH. Muhammad Ridwan, Ketua Baznas Kepulauan Selayar merangkap Ketua Majelis Ulama Indonesia dalam paparan materinya banyak menyampaikan hal-hal terkait dengan pentingnya memahami Fiqih Zakat sebagai bagian dari ajaran islam. Bahkan menurutnya, itulah yang menjadi faktor utama sehingga beliau bersama dengan tim yang lain selalu turun galakkan sosialisasi di setiap kesempatan yang ada.   

Sebagai tindak lanjut dari acara sosialisasi zakat dan beberapa program strateghis Baznas Kepulauan Selayar, Patta Bone yang merupakan salah satu Komisioner Baznas juga sampaikan tata cara pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan tugas-tugas yang terkait dengannya. Itulah sebabnya, maka salah satu kesepakatan yang diambil dalam acara itu adalah dibentuknya UPZ di setiap UPT SLTA dan SLB.

Sebagai tambahan informasi, dalam acara yang sama Baznas Selayar juga memberikan santunan biaya pengobatan kepada Nur Hidayah yang akan menjalani operasi gondok di Rumah Sakit Awal Bros Makassar. (Myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga