Tangis Haru Hingga Sujud Syukur Warnai Kepulangan Jemaah Haji Kep. Selayar

  • Aug. 4, 2022, 7:31 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar kelompok terbang (kloter) lima tiba dengan selamat di Kota Benteng, Pukul 09.30 Pagi WITA Kamis (04/08/2022).

Tangis haru keluarga jamaah haji mewarnai kedatangan bus yang membawa rombongan saat tiba di Kantor Dekranasda Selayar (eks Rujab Bupati). 

Keluarga Jamaah haji yang sejak pagi menunggu, merasa tidak sabar untuk bertemu dengan saudaranya yang pulang dari tanah suci tersebut. Sebagai wujud rasa syukur, jemaah haji langsung melakukan sujud syukur saat memasuki halaman Kantor Dekranasda Selayar. 

Kedatangan mereka diterima secara pribadi oleh Wakil Bupati Selayar Saiful Arif.

Menandai penerimaan jemaah haji, ketua rombongan H Salahuddin Bin Muhallik menyerahkan bendera kabupaten yang diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Dalam sambutan, Bupati Selayar turut bersyukur atas kedatangan para jemaah haji di tanah air dengan selamat. Tak lupa ia berpesan agar mereka dapat menjaga kemabruran hajinya,serta Hablumminallah dan habluminnasnya tetap meningkat kuantitas dan kualitas serta menjadi lingkungan terbaik di masing-masing. 

Saiful Arif juga mengajak para jemaah haji kiranya dapat bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada pemerintah dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bandar maritim kawasan timur Indonesia, yang salah satu program kemasyarakatannya adalah gerakan membangun desa mandiri. 

Sebelumnya, Ka Kankemenag Kep. Selayar Nur Aswar Badulu melaporkan bahwa jemaah haji Selayar diberangkatkan sebanyak 57 orang, dan kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama dan dalam keadaan yang sehat. 

Aswar berharap kepada jemaah haji Kep. Selayar hendaklah lebih meningkatkan taqwanya kepada Allah SWT. 

"Kemudian dengan menyandang predikat haji dan hajjah, hendaklah untuk lebih meningkatkan taqwanya kepada Allah SWT, lebih berhati-hatilah dalam bertingkah laku, karena akan dijadikan barometer dan panutan oleh keluarga dan masyarakat." Harapnya. 

Sekedar informasi, jemaah haji beserta rombongan penjemput jemaah haji Kep. Selayar berangkat dari Asrama Haji Sudiang Pukul 22.00 WITA, Rabu malam (03/08/2022), menggunakan 2 armada bus, dan 1 dumb truck pengangkut barang jemaah haji yang dikawal oleh Polres Selayar dan Dinas Perhubungan. Sementara untuk armada laut, jemaah haji menggunakan KMP Taka Bonerate dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata. (dp) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga