Tahun Anggaran 2022, Kemenag Kepulauan Selayar Bakal Peroleh Kapal Motor Laut

  • March 24, 2021, 10:23 a.m.

-

Selayar (Humas Kemenag) Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Firman, S.Ag. M.A.P ikut serta hadir dalam Rapat Penyusunan Rencana Program dan Anggaran Tahun 2022 (Rabu, 24 Maret 2022). Acara penting tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten/ Kota se-Sulawesi Selatan, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri, dan Operator.

 

Sesuai dengan tujuan kegiatan ”Focus Group Discussion” maka ketua panitia memberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat untuk mengutarakan dan menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi khususnya dalam Penetapan Anggaran.

 

Dalam upaya pencegahan pagu minus Tahun 2021, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Aliyah Negeri se-Sulawesi Selatan telah mengadakan perhitungan kelebihan anggaran pada MTsn dan Man se-Sul-Sel, ternyata hasilnya mencapai 43 milyar. Dana ini rencananya akan digunakan buat kesejahteraan pegawai lingkup MTsn dan MAN seperti yang lembur, honor, dan lain-lain.” Jelas Kepala Bagian Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Fathurrahman, SE, M.Pd.

 

Selain hal di atas, Fathurrahman juga mengharapkan agar kegiatan-kegiatan keagamaan dan siswa semacam kepramukaan  juga dapat lebih ditingkatkan dengan menggunakan dana kelebihan tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Drs. Khoerani saat menyampaikan arahannya mengatakan bahwa ke depannya kunjungan wilayah ke daerah-daerah agar dapat diarahkan ke madrasah-madrasah yang mengalami keterbelakangan, baik dari sisi keterbelakangan fasilitas, system, akses, dan lain-lain sebagainya. Menurutnya, kegiatan ini nantinya diharapkan akan memunculkan simpati dan  empaty dari berbagai pihak.

 

Kementerian Agama harus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam pembinaan keagamaan. Selain itu, saya juga ingin menyampaikan bahwa penempatan guru PNS harus lebih diutamakan di Madrasah Negeri, dan seterusnya setiap Kabupaten / Kota harus membuat roudmap.”  Ujar Khaeroni kepada 195 peserta dari Kemenag Kabupaten/ Kota se Sulawesi Selatan.

 

Saat dikonfirmasi oleh Staf Humas terkait hal-hal yang menggembirakan untuk Kemenag Kepulauan Selayar, beliau katakan, ”Untuk Tahun Anggaran 2022, Insya Allah Kemenag Selayar akan memperoleh Kapal Motor Laut yang akan dimanfaatkan buat kegiatan monitoring di 5 (lima) wilayah Kecamatan Kepulauan.” (myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga