Suasana Uji Kompotensi Kemenag Selayar Berlangsung Hening, Ini Penjelasannya

  • Jan. 24, 2022, 12:06 p.m.

-

 

Benteng (Humas Selayar) Suasana hening menyelimuti Aula Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar. Suasana demikian terus berlangsung sampai selesainya ujian kompotensi para Pegawai Tidak Tetap, Honorer, dan Pegawai Pemerintah Non PNS pada Pukul 10:00 Wita pagi tadi. (Senin, 24 Janurai 2022).

Pihak Panitia saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan ujian mengatakan bahwa jumlah peserta ujian se-Kabupaten Kepulauan Selayar menembus angka 150 orang lebih dan dilaksanakan secara ber-gelombang. Ujian rencananya akan berlangsung sampai hari kamis (27 Januari 2022) di Kantor Kementerian Agama. Selain dari ujian tulis, juga akan dilaksanakan Tes Wawancara yang meliputi materi Baca Tulis Quran (BTQ), Pengembangan Diri, Aplikasi Komputer, dan Wawasan Kebangsaan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar dalam arahannya pada pembukaan ujian kompotensi mengatakan bahwa Ujian Kompotensi menjadi hal yang sangat urgen dilaksanakan mengingat pentingnya menempatkan para ASN (Aparatur Sipil Negara) sesuai dengan kompotensi yang dimilikinya

Selaku Kepala Kantor sangat berterima kasih atas hadirnya PTT dan juga honorer di Kementerian Agama. Keberadaan kalian tidak dipungkiri telah sangat membantu dalam pelaksanaan berbagai program pokok Kementerian Agama. Walau demikian, dalam upaya memaksimalkan kerja-kerja di kementerian, maka ke depannya kita berharap dengan ujian ini semua duduk dan bekerja sesuai dengan kompotensinya.” Ungkapnya dengan jelas.

Dalam kesempatan yang sama, H. Nur aswar Badulu juga jelaskan 8 (delapan) bentuk reformasi birokrasi yang sudah harus terwujud dalam kementerian. 8 bentuk reformasi birokrasi yang dimaksudkan adalah manajemen perubahan, penataan dan penguatan organisasi, penataan peraturan perundang-undangan, Penataan Sumber Daya Manusia, Penataan tata laksana, Penguatan pengawasan, Penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam Era Digital semua bentuk pelayanan akan ter-integrasi, terkoneksi antara satu dengan lainnya. Itu menjadi salah satu bentuk efek dari digitalisasi. Ujian ini diharapkan menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan program Tata Laksana yang baik.” Tekannya.

Di antara yang masuk menjadi Tim Penguji dalam Ujian Kompotensi tersebut adalah Kakankemenag Selayar, H. Nur Aswar Badulu, H. Firman, H. Yahya, Sayuti Salam, Andriani, H. Usman, Muhammad Ramli, dan Muhammad Adnan Ismail.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga