Stand Pameran MTQ Asal Kep. Selayar Perkenalkan Makanan Khas Selayar

  • June 26, 2022, 11:08 a.m.

-

Bone (Humas Selayar) Dalam rangka menyemarakkan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi yang ke-32, Pemerintah Kabupaten Bone adakan Stand Pameran Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi media setiap Kecamatan/Kota untuk memamerkan makanan khas, inovasi olahan makanan dan kerajinan tangan yang dibuat.

Pemerintah Kab. Kepulauan Selayar ikuti giat pameran UMKM yang merupakan program tambahan MTQ tersebut, bekerja sama dengan DWP Kemenag Selayar dan Komunitas Anjoroku Selayar dengan menyediakan berbagai produk dalam bentuk souvenir maupun makanan khas Selayar. Demikian disampaikan H. Siti Nurmi selaku Wakil Ketua DWP (25/06/22).

Menurutnya, kegiatan ini dapat dipergunakan untuk mempromosikan produk-produk dengan memanfaatkan bahan lokal Selayar.

Sementara Ketua DWP Ny Ponno mengatakan bahwa berbagai produk makanan khas Selayar telah dipromosikan, diantaranya yaitu Emping Melinjo, Tenteng Kenari, Terasi, Kue Bangke yang terbuat dari ubi kayu, Ikan Asin, dan Kunyit Kuning. Semuanya dikemas dengan baik oleh ibu-ibu DWP Kemenag Selayar.

Dengan dibukanya stand pameran, Ia berharap dapat menampilkan produk-produk unggul Selayar agar lebih dikenal oleh masyarakat luar dan tetap semangat dalam meningkatkan kreatifitas produk. (na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga