Sikapi Pandemi Covid -19, Seksi PD. Pontren Selayar Bersama Jajarannya Adakan Doa Bersama Via Virtual

  • July 16, 2021, 4 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) sebagai tindak lanjut dari perkembangan Covid 19 yang semakin tinggi di Sulawesi Selatan, khususnya Daerah Kepulauan Selayar yang pada hari  ini telah memasuki Zona Kritis/ Zona Merah, maka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan ajak seluruh jajarannya agar melakukan Doa Bersama secara virtual.

Setelah Seksi Bimas Islam dan Seksi Pendidikan Madrasah dengan seluruh jajarannya adakan doa bersama secara virtual di Aula Kemenag pada hari-hari sebelumnya, maka pada hari ini (Jumat, 16/07/2021) Seksi Pendidikan Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren Kepulauan Selayar juga ikuti kegiatan yang sama dengan melibatkan kepala Madrasah Diniyah, Kepala Taman Pendidikan Alquran, serta Pimpinan Pondok Pesantren.  

Kakanwil Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni dalam arahannya mengimbau kepada seluruh alim ulama, tokoh agama, pimpinan pondok pesantren, serta Anrongguru agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti Doa Bersama sebagai salah satu bentuk ikhtiyar dalam menghentikan laju perkembangan pandemi covid 19 yang telah menelan lebih dari 601 Kiai dan Alim Ulama se-Indonesia.

Mengenai pelaksanaan Ibadah Shalat Id pada Hari Raya nanti, saya juga imbau agar seluruh jamaah yang hadir pada pelaksanaan shalat supaya tetap memakai masker, menjaga jarak, serta mentaati prokes kesehatan lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah.” Ujar Khaeroni.

Menurutnya, pelaksanaan shalat id lebih dianjurkan diselenggarakan di ruang-ruang terbuka, dilorong-lorong, di tanah lapang, dan dijalan-jalan untuk meminimalisir penularan covid.

Pimpinan Pondok Pesantren Alwashliyah Makassar, Muhammad Bakri sebelum memimpin doa membacakan hadits Nabi Saw. yang berbunyi ”Allah tidak akan menerima doa dari hati yang lalai.” Hal tersebut dibacakan agar para peserta yang lebih dari 300 itu dapat lebih khidmat dalam mengikuti doa istighatsah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kakanwil juga tandaskan bahwa untuk Daerah dengan predikat Zona Merah berdasarkan penilaian Satgas Covid, diimbau supaya menyelenggarakan shalat Id di rumah-masing.

Kami mohon pemahamannya masing-masing yang berada di wilayah Zona Merah supaya cukup menyelenggarakan Shalat Id di kediamannya.” Tegasnya. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga