Setelah Berbagi Dengan Kaum Dhuafa, DPD AGPAII Kepulauan Selayar Resmikan Gedung Sekretariat

  • May 6, 2021, 5:40 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu berkenan menghadiri dan meresmikan Sekretariat Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) yang terletak di Jalan Ahmad Yani. (Rabu, 05/05/2021). Ikut serta mendampingi Kakankemenag Selayar adalah Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Drs. H. Muh. Yahya.

H. Dudi Hermawan Rasyid, Lc. kepada Staf Humas Kementerian Agama mengatakan bahwa selain acara peresmian Gedung Sekretariat, beliau bersama dengan seluruh Guru Pendidikan Agama Islam juga telah membagikan 70 bingkisan sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa pada Tanggal 04 Mei 2021.

Alhamdulillah, hari ini DPD AGPAII sudah memiliki gedung sendiri yang dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan bagi seluruh guru-guru pendidikan agama islam. Di sini kita dapat berbagi ilmu pengetahuan, berbagi pengalaman, dan mempererat silaturrahim antarguru pendidikan agama islam.” Demikian disampaikan oleh Ketua DPD AGPAII, Dudi Hermawan.

Sementara itu, kepada seluruh Anggota AGPAII Dudi Hermawan juga berharap agar mereka senantiasa berupaya untuk menjadi guru yang eksis, professional, serta amanah dalam menjalankan tugas yang diembannya. Menurutnya, Guru Pendidikan Agama Islam memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam memperbaiki karakter anak bangsa.

Selamat dan sukses bagi DPD AGPAII Kepulauan Selayar yang pada hari ini secara resmi telah memiliki secretariat yang dapat dijadikan sebagai wadah dan wahana dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan juga program-program strateghis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kompotensi, dan profesionalisme guru pendidikan agama islam Kepulauan Selayar.” Ujar Nur Aswar Badulu dalam arahannya.

Selanjutnya, Aswar juga berharap agar seluruh Dewan Pengurus AGPAII terus melakukan koordinasi dan terus bersinergi dengan Kementerian Agama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang beriman, bertakwa, dan berakhlak karimah.

Walau diguyur hujan yang deras, acara Peresmian Gedung Sekretariat DPD AGPAII tetap berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. Hadir kisaran 30 peserta, acara ditutup dengan pembagian nasi kotak yang dibawa untuk keluarga masing-masing. (Myr)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga