Resmikan Lapangan Tenis Pengadilan Agama, Kakan Kemenag Selayar Turut Hadir Dalam Acara

  • Nov. 15, 2022, 9:47 a.m.

Foto Bersama Seusai Resmikan Lapangan Tenis Sitallasi Milik Pengadilan Agama Selayar

BENTENG ( Humas Selayar ) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar Badulu berkenan menghadiri acara Penyambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang dirangkaikan dengan peresmian Lapangan Tenis Sitallasi di Kantor Pengadilan Agama Kepulauan Selayar. Rabu (9 November 2022).

Selain Kakan Kemenag Selayar, turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar, M. Yunan Krg. Tompobulu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Cabang BRI, serta seluruh karyawan dan karyawati lingkup Pengadilan Agama Selayar.

Menurut Ketua Pengadilan Agama Selayar, Adam Malik B. S.Hi yang disampaikan saat memberi sambutan, Lapangan Tenis Pengadilan Agama dinamakan "Sitallasi" dalam bahasa selayar yang artinya saling menghidupi, tersirat di dalamnya sebuah harapan agar Lapangan Tenis PA Selayar dapat jadi wasilah terwujudnya Sinergitas antar semua pihak terkait baik instansi vertikal maupun Pemerintah Daerah. Beliau juga menyampaikan bahwa lapangan akan dibuka untuk umum di hari sabtu dan ahad.

”Sitallasi artinya bersinergi, semoga Lapangan Tenis ini dapat menjadi ajang silaturrahim.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Adam Malik B. S.Hi juga sampaikan bahwa olah raga tenis lapangan adalah merupakan olah raga wajib pada 4 (empat) instansi peradilan; Peradilan Agama, Peradilan Umum, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer. Oleh karena itu setiap tahunnya diadakan turnamen memperebutkan Piala Mahkamah Agung.

M. Yunang Krg. Tompobulu yang hadir mewakili Bupati Kepulauan Selayar, dalam sambutannya sorot 2 (dua) hal yang menjadi trend masyarakat di Kepulauan Selayar dalam beberapa bulan terakhir. 2 hal yang dimaksudkan adalah maraknya pasangan suami isteri yang tidak memiliki buku nikah dan terjadinya sejumlah pernikahan di bawah umur.

M. Yunan Krg. Tompobulu sengaja sampaikan agar dapat menjadi perhatian semua pihak terkait untuk diantispasi di masa-masa yang akan datang.
 
Dalam kesempatan yang sama, Asistem pemerintahan tersebut juga himbau kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar agar menyempatkan diri berdoa di Masjid Tua Gantarang yang merupakan Masjid Pertama di Kepulauan Selayar. Menurutnya, ada banyak orang yang berdoa di tempat tersebut yang pada akhirnya memiliki karir yang baik di tengah-tengah masyarakat.(nh)


Sumber
Penulis : Nur Hikmayanto

Baca Juga