Proses Imigrasi BRI Syariah Ke Bank Syariah Indonesia Untuk Calon Jamaah Haji Selayar

  • Sept. 9, 2021, 4 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Andi Guntur dan Arfandi, keduanya adalah Staf Bank Syariah Indonesia Cabang Bulukumba yang ditugaskan di Kepulauan Selayar untuk membantu proses migrasi buku Tabungan Haji  BRI Syariah ke Buku Tabungan Haji Bank Syariah Indonesia. Hal tersebut terjadi setelah adanya peleburan PT. Bank Syariah Mandiri, PT. Bank BNI Syariah, dan PT. Bank BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia.

Andi Guntur melaporkan kepada Ka-Kankemenag (Kamis, 09 September 2021) bahwa Kantor Kementerian Agama adalah mitra kerja BSI khususnya terkait dengan nasabah calon jamaah haji dan umrah. Oleh sebab itu, komunikasi dan kerjasama yang baik harus terus terjalin dan terbangun dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh calon jamaah haji Kepulauan Selayar.

Kita akan terus berkomunikasi dan berdialog untuk mencari solusi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada seluruh nasabah, terkhusus calon jamaah haji, apalagi Kepulauan Selayar memiliki wilayah kepulauan yang sangat luas.” Pungkas Andi Guntur di hadapan Kakankemenag Selayar, Nur Aswar Badulu.

Andi Guntur melanjutkan penjelasannya, keberadaannya di Selayar selama kurang lebih sebulan terakhir telah berhasil meng-imigrasikan hampir seluruh rekening calon jamaah haji dari BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia (BSI) dan kembali dilanjutkan insya Allah pada beberapa pekan atau bulan ke depannya.

Calon jamaah haji Kepulauan Selayar termasuk daerah yang memiliki daftar tunggu yang sangat panjang. Calon jamaah haji yang berasal dari pulau kemungkinan masih mendominasi. Kenyataannya, selama beberapa hari melayani nasabah asal pulau biasanya datang melakukan imigrasi rekening bersama dengan keluarganya yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan anak.” Kata Andi Guntur yang juga turut diaminkan oleh Kepala Kantor.

Dalam pertemuan yang singkat namun juga turut dihadiri oleh Sayuti Salam, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Nur Aswar meminta kepada pihak BSI agar ke depannya, sebelum datang ke Selayar melakukan tugas yang sama agar terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak kementerian. Menurutnya, dengan cara itu, maka calon Jemaah haji yang berasal dari pulau dapat melakukan persiapan untuk datang ke daratan selayar, Benteng.

Menurut Arfandi yang turut mendampingi Andi Guntur, dalam beberapa hari atau bulan ke depannya pihaknya akan kembali datang, namun terkait kejelasan waktunya insya Allah akan diinformasikan kemudian. (Myr)

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga