Pontren Babussalam Selayar Berpartisipasi Pada Cagar Biosfer Taka Bonerate

  • Aug. 12, 2022, 9:35 p.m.

-

Babussalam Matalalang (Humas Selayar) Pesantren Alquran Babussalam Kepulauan Selayar yang terletak di Km. 5 Jalan Poros Bandara H. Aroeppala Kecamatan Bontoharu ikut serta berpartisipasi dalam acara Cagar Biosfer Taka Bonerate yang berlokasi di Taman Pusaka dan Taman Pelangi Benteng Kepulauan Selayar.

Selain Pesantren Alquran Babussalam, Cagar Biosfer Taka Bonerate juga turut dimeriahkan dengan berdirinya Stand Pameran beberapa instansi, BUMN dan BUMD, organisasi pemuda dan kemasyarakatan, serta beberapa sekolah, baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam acara Cagar Biosfer, Pesantren Alquran Babussalam berkesempatan menampilkan aneka macam kerajinan yang dibuat oleh para santri dan santriwatinya. Di antara aneka kerajinan yang ditampilkan di antaranya adalah jam dinding yang memanfaatkan dos-dos bekas, hiasan kaligrafi yang memanfaatkan serpihan-serpihan kaca, tempat tissue yang memanfaatkan doz bekas dan dedaunan jati, hiasan dinding, kerajinan dari batok kelapa dan beberapa jenis kerajinan lainnya.

Menurut Abd, Jabbar, salah seorang guru SMA Babussalam yang mengawasi stand Pameran Babussalam, saat dikonfirmasi oleh seorang staf Humas Kemenag mengatakan bahwa walau persiapan sangat singkat di tengah kesibukan kegiatan yang sangat padat, namun Alhamdulillah Babussalam dapat ikut ber-partisipasi aktif dalam semua kegiatan yang terkait dengan HUT ke 77 Republik Indonesia, termasuk Cagar Biosfer.

Kita ini hampir saja tidak ikut berpartisipasi dalam Cagar Biosfer ini, namun dengan adanya kerjasama di kalangan santri, guru, serta pembina kampus, akhirnya kita juga dapat ikut serta.” Ujarnya.

Sore tadi, Jumat (12/08/2022) saat mengunjungi stand pameran Pesantren Alquran Babussalam, beberapa orang santri tengah sibuk melayani pengunjung yang datang.

Di sini kami ditugaskan oleh guru secara bergiliran untuk menjaga stad sampai acara selesai yang rencananya akan berakhir setelah 4 (empat) hari.” Ujarnya senang.

Senada dengan itu, Saat dikonfirmasi mengenai persiapan kegiatan, salah seorang santri Babussalam mengatakan bahwa di antara kerajinan yang ditampilkan ada yang menghabiskan waktu sampai beberapa jam kemudian dapat terselesaikan.

Kami senang karena hasil kerajinan kami dapat ikut ditampilkan” ujarnya.

Untuk informasi, dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi, di Babussalam  saat ini telah dan sedang berlangsung beberapa kegiatan, di antaranya adalah Pekan Olah raga dan seni yang telah dimulai sejak beberapa hari lalu. (Myr)

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga