PMR-WIRA MAN Kepulauan Selayar Lakukan Pelatihan Outdoor

  • Aug. 5, 2022, 9:30 p.m.

Foto Bersama PMR-WIRA MAN Kep.Selayar Seusai Pelatihan Outdoor

MANSEL ( Humas Selayar ) - Palang Merah Remaja atau disingkat PMR -WIRA adalah organisasi ekstrakurikuler yang memiliki fungsi sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik pada aspek kemanusiaan. Karena itu dibutuhkan skill atau ketrampilan khusus terutama bagaimana membangun sense of social (kepekaan sosial) bagi peserta didik.

Demikian pula PMR-WIRA MAN Kepulauan Selayar sebagai organisasi yang konsen dan fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan terus berbenah terutama pembinaan dan latihan baik pemahaman kepalangmerahan maupun praktek-praktek kemanusiaan dan sosial.

Kegiatan pembinaan dan latihan dilakukan di Taman Kota Benteng Selatan dengan tujuan agar peserta didik merasakan suasana yang berbeda jika dibandingkan di lingkungan madrasah. Kegiatan latihan ini dihadiri seluruh pengurus inti dan calon anggota yang telah diseleksi untuk memberikan pemahaman awal serta membiasakan beraktivitas di luar bermasyarakat.

PMR-WIRA dibawah pembinaan Iskandar ini, telah banyak mengukir prestasi dan selalu mengikuti kegiatan-kegiatan baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Ketika ditemui diselah-selah pelatihan ketua PMR-WIRA MAN Kep. Selayar Nurul Afrizzah mengatakan bahwa saat ini jumlah anggota kurang lebih 40 orang.

"Saya rasa ini adalah sebuah modal sumber daya manusia untuk mengemban misi kemanusiaan di kabupaten kepulauan Selayar. Ini adalah aset yang perlu dibina dan dilatih baik pemahamannya maupun ketrsampilanya dalam ikut serta mengemban misi kemanusiaan". ujarnya.

Sementara itu, Sofanul Hidayatullah selaku Kepala Madrasah ketika ditemui menegaskan bahwa penting rasanya untuk terus mengembangkan bakat dan minat peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler termasuk Palang Merah Remaja-Wira. Karena dengan kegiatan-kegiatan ini akan meminimalisir kenakalan remaja.

"Mereka akan terus memupuk kepekaan sosialnya, persatuanya, kesabarannya dan kegigihannya yaa melalui kegiatan ekstrakurikuler. Selaku kepala madrasah sudah tentu memberikan ruang gerak yang luas bagi tumbuh kembangnya organisasi PMR yang merupakan unsur terpenting dalam membantu menumbuhkan kembangkan sifat peserta didik pada aspek kemanusiaan, seperti saling tolong menolong, saling bantu membantu lebih-lebih mereka yang terkena musibah". Tandasnya.(sh)


Sumber
Penulis : Nur Hikmayanto

Baca Juga