Pertemuan Keempat, Ini Himbauan Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah Selayar

  • April 29, 2021, 6:26 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Di Masjid Baiturrahman, Masjid Kompleks Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Sainuddin bekenan menjadi pemateri Program Kultum Ramadhan yang keempat. Hadir beberapa pejabat lingkup Kementerian, di antaranya adalah Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, serta segenap Staf Kementerian Agama. (Kamis, 29/04/2021)

Pada hari yang sama, salah seorang penduduk Kompleks Masjid Baiturrahman yang bernama Mukhlis meninggal dunia dan dishalatkan masjid itu. Berangkat dari situlah, maka Drs. Sainuddin mengangkat tema terkait kematian dalam Kultum singkatnya.

Cukuplah kematian sebagai peringatan.” Demikian Sainuddin mencoba memulai nasehatnya kepada Jamaah Baiturrahman.

Menurut Sainuddin, Kematian adalah sesuatu yang setiap saat membuntuti kehidupan manusia. Itulah sebabnya, maka kita harus senantiasa bersiap untuk menghadapi kematian itu. Sainuddin menambahkan penjelasannya, di hari akhirat nanti hampir semua manusia mengungkapkan penyesalannya di hadapan Allah swt. Hal ini dijelaskan oleh Allah Swt. sendiri di dalam Alquran

Ya Allah, kembalikanlah Kami ke dunia untuk beramal shaleh.”

Hari ini Alhamdulillah, Kita semua masih berada di Bulan Ramadhan. Sudah selayaknya, kita sebagai seorang yang beriman memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya, melakukan ibadah yang sebanyak-banyaknya. Sungguh sangat merugilah orang-orang yang tidak dapat memanfaatkan Ramadhan ini dengan baik, dengan melakukan amalan-amalan yang shaleh.” Pungkas Sainuddin.

Manusia itu akan selalu diuji oleh Allah swt. dengan berbagai hal; ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan kekurangan buah-buahan. Namun walau demikian, berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (Myr)

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga