Pernyataan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Satu Desa Satu Hafidz Alquran Dalam Acara Pembukaan STQH. Di Kabupaten Sidrap

  • June 5, 2021, 1:19 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar,H. H. Nur Aswar Badulu, Asisten Administrasi Setda, Drs. Dahlul Malik, MH, Kepala Bagian Kesra, Abd. Rahman Made, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, H. Firman,  serta seluruh peserta dan rombongan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Kabupaten Kepulauan Selayar berkenan menghadiri acara pembukaan STQH yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Sidrap. (Kamis, 03/05/2021)

Acara STQH Tingkat Provinsi ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Kakanwil Provinsi Sulawesi Selatan, Muspida Provinsi Sulawesi Selatan, seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota, Bupati Kabupaten Sidrap, Dewan Hakim, serta seluruh kafilah dan rombongan dari 25 (dua puluh lima) Kabupaten/ Kota se Sulawesi Selatan.

Khaironi di dalam sambutannya menghimbau seluruh Kakankemenag agar berupaya mencetak, mengkader, serta melahirkan generasi yang ber-talenta Alquran. Dalam pandangannya, bahwa dengan menghadirkan generasi yang faham terhadap alquran adalah merupakan solusi untuk menjauhkan bangsa ini dari faham-faham radikalisme yang sering menimbulkan keresahan dan kerugian di tengah-tengah masyarakat.

Sementara kepada peserta lomba, Khaironi mengungkapkan sebuah pepatah bugis ”Teppadallao Teppada Upe”. Dalam keterangannya dia mengatakan ”semua sama berusaha dan ber-ikhtiar namun hasil pastilah akan berbeda, sangat tergantung pada kebijaksanaan Allah Swt. yang Maha berkuasa pada segala sesuatu

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan dalam arahannya yang disampaikan secara daring menghimbau agar STQH ke 27 dijadikan sebagai momen untuk melahirkan generasi yang telah memiliki Sistem Imun Alquran yang kuat. Katanya ”orang yang telah memiliki Imun Alquran yang kuat setidaknya tidak akan terpengaruh dengan situasi dan kondisi yang tidak kondusif ”

Sementara kepada Dewan Hakim yang dilantik beliau mengharapkan agar semua dapat memberikan penilaian yang obyektif, tidak subyektif. ”tempatkanlah hatimu dalam menilai anak-anak kita. Berikanlah nilai yang terbaik dan lahirkanlah yang terbaik pula. Jangan sampai mereka dikecewakan” Himbaunya.

Andi Sulaeman Sudirman yang menggantikan Gubernur terpilih, Nurdin Abdullah juga menyampaikan angin segar dalam upaya melahirkan Generasi Alquran. Salah satu di antaranya adalah bahwa beliau bertekad untuk menghadirkan satu hafidz alquran di setiap desa. Dalam penilaian berbagai kalangan yang hadir dalam acara tersebut, pernyataan Plt. Gubernur itu setidaknya merupakan dukungan bagi kebijakan sebahagian Pemerintah Daerah yang telah mengalokasikan sebahagian Dana APBD-nya untuk beragam kegiatan peningkatan pendidikan Alquran di daerah. (Myr)

 

 

 

 

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga