Peringatan Hari Pariwisata Dunia ke-42, Kasubag TU Hadiri Pencanangan Gerakan Selayar Sadar Wisata

  • Sept. 27, 2022, 9:32 p.m.

-

Bontosikuyu (Humas Selayar) Dalam rangka Peringatan Hari Pariwisata Dunia ke-42 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2022, Wakil Bupati Kep. Selayar H. Saiful Arif mencanangkan gerakan sadar wisata dan launching Pantai Tamamelong. 

Pada kegiatan tersebut, Kasubag TU Kemenag Selayar, H. Firman turut menghadiri acara peringatan yang digelar di Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar ini, pada Selasa (27/9/2022).

Kegiatan peringatan Hari Pariwisata Dunia ini mengangkat tema "Melalui Gerakan Sadar Wisata, Priwisata Kepulauan Selayar Bangkit Lebih Cepat".

Pencanangan gerakan Selayar sadar wisata dan launching Pantai Tamamelong ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar didampingi oleh Sekda Kepulauan Selayar, Dandim 1415 Selayar bersama Kapolres dan Kadis Pariwisata.

Selain itu, juga dilakukan deklarasi Tamamelong oleh perwakilan komunitas dan Pokdarwis kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan aksi dukungan sadar wisata.

Dalam sambutan Saiful Arif selaku Wakil Bupati Kepulauan Selayar, kegiatan Peringatan Hari Pariwisata Dunia ini dinilai sangat meriah, yang di dalamnya dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yang produktif dan positif.

Lebih lanjut, Wabup juga mengajak masyarakat Tanadoang untuk bekerja bersama membangun perekonomian melalui sektor pariwisata, yang menurutnya pariwisata adalah sektor yang paling besar dampak multiplier effectnya terhadap masyarakat setempat.

Pada kegiatan peringatan ini juga dilakukan pelantikan pengurus cabang Saka Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar oleh Saiful Arif selaku Wabup Selayar sekaligus Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Kepulauan Selayar. (na)

 


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga