Perayaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443H/02 Mei 2022M Kab. Kepulauan Selayar

  • May 2, 2022, 8:45 a.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Bulan suci Ramadhan telah berlalu dan tiba saatnya hari kemenangan Idul Fitri 01 Syawal 1443H yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2022. Shalat Ied yang biasanya dilaksanakan terpisah dengan Muhammadiyah kali ini berbeda. Masyarakat kota benteng melaksanakan shalat ied secara bersama baik dari kalangan pemerintah ataupun dari Muhammadiyah.

 

Hal tersebut merupakan satu kebahagiaan tersendiri dan membuat lapangan pemuda benteng kebanjiran jamaah yang bersiap melakukan shalat ied, hal ini juga dikarenakan oleh diperbolehkannya proses mudik lebaran sehingga masyarakat selayar yang merantau ke berbagai daerah dapat bertemu kembali dengan keluarga yang ada di keplauan selayar

 

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Kab. Kepulauan Selayar H. Muhammad Basli Ali, beliau juga menyampaikan bahwa dengan diberikannya kelonggaran mudik kepada masyarakat supaya jangan membuat kita semua lengah, meski demikian protokol-protokol kesehatan harus tetap dijalankan demi menjaga masyarakat agat tetap terbebas dari virus covid-19.

 

“Shalat Idul Fitri kali ini alhamdulillah berjalan aman dan lancar, banyak sekali masyarakat yang memadati lapangan pemuda benteng ini dikarenakan pemerintah memberikan kelonggaran mudik. Kami selaku pemerintah dan semua unsur muspida serta tokoh agama dan tokoh masyarakat menghimbau agar masyarakat yang menjalankan ibadah shalat Ied ini tetap memperhatikan protokol Kesehatan.”ungkap H. Basli Ali saat dikonfirmasi.

 

Yang menjadi pelaksana dalam Shalat Idul Fitri 1443H kali ini adalah Gema takbir, Tahmit dan Tahlil oleh ustadz Nur Hardi, Zubair Nur, Zaenal Abidin, dan Najamuddin. Pembaca Petunjuk Shalat Ied oleh Ustadz Zubair Nur, Imam Shalat Ied oleh Ustadz Muhammad Usman dan selaku khatib oleh H. Saiful Arif. Shalat Ied dimulai tepat pukul 07.05 WITA bertempat di Lapangan Pemuda Benteng Kab. Kepulauan Selayar.

 

H. Basli Ali selaku bupati kepulauan selayar menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 01 Syawal 1443H, mohon maaf lahir dan bathin serta berharap agar wabah covid-19 ini terus melandai dan tidak ada peningkatan kasus kelak pasca hari raya. Tutupnya diakhir wawancara. (Hkm)


Sumber
Penulis : Hikmayanto

Baca Juga