Pentingnya ASN Sehat Jasmani Dan Rohani Kemenag Selayar Adakan Jum’at Sehat

  • May 20, 2022, 9:15 a.m.

-

 

Benteng (Humas Selayar) “Mens Sana in Corpore Sano” Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat, itulah pepatah lama yang sering kita dengar sejak masa kanak-kanak sampai dengan saat ini. Terkait dengan hal tersebut, Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar pun tak kalah dengan instansi-instansi lain yang menerapkan olahraga demi kebugaran jasmani dan kesehatan rohani.

 

Hari ini Jum’at (20/05/22) kementerian agama melakukan Jum’at Sehat dengan melakukan beberapa olah raga, mulai dari bulu tangkis sampai tennis meja. Segenap ASN pun ikut dalam kegiatan tersebut. Terpantau kegiatan diikuti sangat antusias, hal tersebut dilihat dari banyaknya ASN yang turun ke lapangan sekedar melakukan beberapa straching (peregangan) tubuh ringan. Pegawai, PTT, Cleaning Service sampai Satpampun ikut berbaur dalam kegiatan.

 

“Jum’at Sehat ini merupakan kegiatan rutin kita di kemenag disaat cuaca cerah. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dalam lingkungan kantor. Kegiatan ini dilakukan sekitar 1 (satu) jam dimulai pukul 7.30 - 8.30 WITA disaat tidak ada pekerjaan yang mendesak”. Ungkap H. Firman selaku Kasubag TU Kemenag Selayar saat dikonfirmasi.

 

Menurut beberapa pegawaipun mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan satu hal positif dan merupakan satu media buat refreshing berhubung selama 4 (empat) hari bekerja dibelakang meja, bisa jadi tubuh kita butuh peregangan otot demi kelancaran peredaran darah. Dengan adanya kegiatan inipun membuat kita semua jadi lebih fit untuk melakukan aktifitas kantor selanjutnya. Tutup Nur selaku staf Humas kemenag. (NH)


Sumber
Penulis : Nur Hikmayanto

Baca Juga