Penmad Kemenag Selayar Adakan Pendampingan ANBK Di Madrasah

  • Sept. 14, 2021, 1:34 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Sehubungan dengan pelaksanaan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diadakan di Madrasah Tsanawiyah Nurul Yaqin, Madrasah Tsanawiyah Kepulauan Selayar, Madrasah Tsanawiyah Yapis Pelemba, dan Madrasah Tsanawiyah Lembangbau, maka Kepala seksi Pendidikan Madrasah, Andi Nirmala bersama dengan staf turun adakan pendampingan. (Senin, 14 September 2021)

Kepala Sekolah Mts. Nurul Yaqin, Andi Muliati saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan ANBK mengatakan bahwa kegiatan Assesment yang dilakukan di madrasah adalah dalam rangka mendapatkan data / informasi dari proses dan hasil pembelajaran yang dilakukan oleh siswa dengan seluruh komponen terkait. ”selain itu, proses assessment yang dilakukan saat ini juga dalam rangka memperoleh data sejauh mana kemampuan sekolah dalam melaksanakan ANBK ke depannya dan kemampuan server yang berada di Pusat.” Jelas Andi Muliati kepada Humas Kementerian.

Sukardi, salah seorang staf Penmad mengatakan bahwa pendampingan pelaksanaan ANBK yang dilakukan oleh Seksi Pendidikan Madrasah menurut jadwal akan berlangsung selama 2 (dua) hari, senin dan Rabu (13 dan 15 September 2021). Hari pertama bertempat di Mts. Nurul Yaqin dan Mts. Kepulauan Selayar, sementara pada hari kedua rencananya di Mts. Yapis Palemba dan Mts. Lembangbau.

Selama pelaksanaan ANBK para siswa-siswi madrasah akan mendapatkan ujian kompotensi terkait Literasi dan Numerasi. Literasi yang dimaksudkan adalah menguji kemampuan siswa dalam membaca, memahami, dan menganalisa, sedang Numerasi adalah menguji kemampuan siswa dalam menganalisa dengan menggunakan angka-angka.”  Demikian penjelasan Kasriani, salah satu staf Penmad di ruang kerjanya.

Sukardi juga tambahkan, bahwa terdapat 61 (enam puluh satu) siswa yang menjalani Assesment dengan rincian 30 siswa di Mts Nurul Yaqin, dan 31 siswa di Mts. Kepulauan Selayar.  (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga