Pengukuhan PC APRI Selayar Paling Bergengsi. Begini Alasannya

  • Jan. 11, 2022, 4:31 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Yusuf Hakim, M. Pdi berkenan hadir dan mengukuhkan Pengurus Cabang APRI Kepulauan Selayar di Kawasan Wisata BIra Kabupaten Bulukumba. (Sabtu, 8 Januari 2022)

Acara pengukuhan yang dilaksanakan di Rumah Singgah Pemda Selayar turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Nur Aswar Badulu, para Kepala Seksi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Selayar, serta beberapa ASN Kementerian Agama.

Menurut Andi Muhammad Yusuf Hakim, APRI adalah organisasi resmi para penghulu yang dibentuk untuk membina dan mengembangkan kompotensi penghulu agar dapat professional dan berintegritas.

Pembentukan APRI adalah merupakan amanah dari PP Nomor 17 Tahun 2020, dan juga regulasi internal yaitu PMA 7 Tahun 2020.” Katanya lebih lanjut.

Masih menurut Andi Muhammad Yusuf Hakim yang juga adalah Kepala KUA Parangloe Kabupaten Gowa, Pelantikan PC APRI Selayar adalah pelantikan PC terakhir dan paling bergengsi.

Pengukuhan ini paling bergengsi karena dihadiri oleh sejumlah Kakankemenag se-Sulawesi Selatan.” Ungkapnya bercanda.

Kakankemenag Selayar, H. Nur Aswar Badulu dalam sambutan dan arahannya di depan pengurus APRI Kepulauan Selayar, ungkapkan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini hanya memiliki 10 (sepuluh) Kepala KUA dari 12 (dua belas) yang dibutuhkan.

Kami titip kepada Ketua APRI Sulawesi Selatan agar kekosongan Kepala KUA di Kepulauan Selayar dapat segera terisi, apatalagi saat ini ada beberapa penyuluh dan penghulu yang lulus dalam seleksi.” Pintanya kepada Ketua APRI.

H. Hayuddin, Ketua Pengurus APRI Cabang Selayar yang terkukuhkan berharap kepada seluruh anggotanya agar terus menjalin kerjasama dalam rangka mencapai tujuan sebagaimana yang diharapkan dengan terbentuknya APRI sebagai organisasi resmi para penghulu.

Senada dengan hal itu, Kakankemenag Selayar juga mengatakan,

Dalam Mars APRI yang kita lantunkan tadi, telah jelas tertera bahwa APRI adalah wadah kebersamaan para penghulu dalam hal melaksanakan sesuatu yang telah menjadi tugasnya.”

H. Nur Aswar sebelum mengakhiri sambutannya, juga mengingatkan 3 hal yang menjadi program strateghis Kementerian Agama; Moderasi Beragama, Transformasi Digital, dan Revitalisasi KUA. Menurutnya, hal terakhir adalah merupakan tugas utama para penghulu. (Myr)

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga