Pengawas Madrasah Kemenag Selayar Beri Tausiyah, Waktu adalah Kehidupan

  • April 28, 2022, 9:33 a.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Pengawas Madrasah Bau Hawa berkenan mengisi Kultum Ramadhan di Masjid Baiturrahman Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar (27/04/22) Bau Hawa dalam tausiyahnya mengangkat tema tentang 'Waktu adalah Kehidupan'.

Dalam tausiyahnya, Bau Hawa menyampaikan bahwa waktu dapat bermakna jika didasari dengan iman yang kokoh dan dihiasi dengan aneka kesalehan seperti tutur kata yang baik, tidak menghina dan merendahkan orang lain.

Lebih lanjut, Bau Hawa juga mengajak jama'ah masjid untuk manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, mengargai dan cerdas dalam membagi waktu agar tidak termasuk ke dalam golongan orang yang merugi.

"Mari kita perindah dan kembangkan kehidupan kita dengan nasehat-menasehati tentang kebenaran dan kesabaran. Bijaklah dalam memanfaatkan sisa umur yang diberikan Allah agar tidak termasuk golongan orang yang merugi" tutur Bau Hawa.

Di akhir tausiyahnya, Bau Hawa juga berharap setelah keluar dari Bulan Suci Ramadhan ini, para jamaah bisa meraih derajat ahli ibadah.

Turut hadir mendengarkan tausiyah Kasi PAIS M. Yahya, Kasi Penmad A. Nirmala, Penzawa Hartawati, dan segenap ASN lingkup Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar.(na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga