Pengawas Kemenag Selayar Lakukan Pemantauan di beberapa Madrasah Luar Kota

  • Sept. 20, 2022, 9:30 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Salah satu tugas Pengawas Madrasah adalah melaksanakan program pengawasan dengan pembinaan, pemantauan, serta penilaian. Pada Selasa (20/09) pagi tadi, Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Jumriadi Thamrin melakukan tugas memantau pelaksanaan kegiatan madrasah sekaligus memberikan pembinaan.

Pemantauan yang dilakukan pengawas berpusat di MIS Alasa, MTsN Kep. Selayar dan MTsN 1 Kep. Selayar.

Pada kegiatan tersebut, Jumriadi menyampaikan hal-hal terkait standar pengelolaan pendidikan yang bertujuan untuk mengarahkan madrasah agar memiliki tata kelola yang efektif, efisien, akuntabel, dan sistematis guna mendukung kegiatan belajar mengajar di dalamnya.

Adapun standar pengelolaan yang dimaksud adalah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan.

Tak hanya itu, pengawas madrasah juga meninjau langsung pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) yang sementara berjalan di MTsN Kep. Selayar dan mengikut jadwal pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Kedatangan pengawas ke madrasah disambut hangat oleh kepala madrasah dan para dewan guru. Jumriadi berharap kegiatan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dapat tercapai efisien dan efektif.

Terakhir, Ia juga menekankan kepada seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan di tiap madrasah agar standar pengelolan tersebut dijadikan sebagai acuan untuk mengelola sistem pendidikan di tingkat madrasah, baik dari sisi kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan lainnya. (na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga