Pembagian Rapor MIN 5 Kep. Selayar Jalin Silaturahmi dengan Wali Murid

  • June 28, 2022, 8:54 a.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Penerimaan laporan hasil belajar siswa atau yang biasa kita sebut dengan rapor merupakan hal yang dinanti oleh siswa maupun orang tua. Bagaimana tidak, laporan hasil belajar siswa tersebut dapat menjadi salah satu indikator ketercapaian tujuan pendidikan yang diterapakan di sekolah masing-masing. Pada Sabtu (25/06/2022) MIN 5 Kepulauan Selayar mengundang bapak ibu orang tua siswa kelas I - VI untuk datang ke madrasah guna mengambil rapor. 

Dalam pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah MIN 5 Kepulauan Selayar Nirwati, dan dihadiri oleh unsur komite, seluruh guru, staf dan orang tua/wali siswa serta siswa itu sendiri bertempat di ruang kelas V.

Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar guru dan orang tua siswa. Dengan menjalin hubungan yang baik antar guru dan orang tua siswa, akan memudahkan para orang tua untuk berkoordinasi keperluan madrasah dan saling mendukung perkembangan anak di madrasah maupun di rumah.

Nirwati dalam arahannya menyampaikan semoga tahun ajaran 2022/2023 kerja sama orang tua siswa dengan pihak madrasah tetap terjalin dan orang tua tetap membimbing anaknya di rumah terutama membaca dan mengaji.

Ia juga meminta kepada orang tua siswa kelas VI, agar anaknya yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan Tsanawiyahnya di MTsN 2 Kepulauan Selayar.

Nirwati juga berharap agar orang tua lebih memperhatikan perlengkapan sekolah anak-anaknya setiap pagi sebelum ke sekolah, khususnya perlengkapan sholatnya karena setiap hari diawali sholat dhuha dan sholat dhuhur berjamaah.

Lanjut Kamad mengakhiri penjelasan dengan mengarahkan orang tua/wali siswa ke kelas siswa masing-masing untuk mendampingi siswa dalam penerimaan rapor. Diawali dengan penyerahan Rapor kepada siswa siswi yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 dan didampingi oleh orang tua masing-masing. (dp) 

 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga