Peletakan Batu Pertama Kantor KUA. Buki Kepulauan Selayar Rencana Dihadiri Kakanwil, Hari Ini Warga Kemenag Ikut Kerja Bakti

  • June 18, 2021, 10:04 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Dalam rangka persiapan pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, maka pada hari ini (Jumat, 18/06/2021) seluruh warga KUA. bersama dengan Kementerian Agama mengadakan pembersihan lahan di sekitar lokasi. Warga KUA. dan Kemenag yang terlibat di antaranya adalah Kepala KUA. Buki, para penyuluh, para Imam, seluruh staf Bimas Islam, serta beberapa Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Lahan peruntukan pembangunan Kantor KUA. dan Manasik Haji terletak di samping kiri jalan poros Benteng – Pamatata dengan luas ± 3.000 M2. Menurut Usman, Kepala KUA. Buki yang juga merangkap sebagai pelaksana tugas di KUA. Bontomanai dan KUA. Bontomatene mengatakan bahwa pembangunan kantor insya Allah akan dimulai kisaran awal bulan Juli Tahun 2021.

Tahun ini insya Allah, awal bulan Juli mendatang Kantor Urusan Agama Kecamatan akan segera dimulai. Dana yang ± 1.150.000.000 akan digunakan untuk pembangunan Kantor dan sekaligus tempat pelaksanaan pelatihan manasik haji dengan segala mobilernya yang berbasis tekhnologi digital.” Ujar Usman saat dikonfirmasi pagi tadi.

Saiful Herman, Kepala Bimas Islam Kemenag Kepulauan Selayar yang saat ini sementara mengikuti Bimtek pengadaan barang dan jasa mengatakan bahwa kemungkinannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Khaironi akan hadir dalam rangka peletakan batu pertama. Mengenai kedatangannya itu telah dibicarakan saat pelaksanaan STQH. Tingkat Provinsi di Kabupaten Sidrap yang lalu dan kemudian ditindak lanjuti oleh Kepala Kemenag Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu dengan menghadap secara langsung di Provinsi beberapa waktu lalu.

Pembersihan lokasi berlangung selama ± 2 jam lamanya berhubung waktu pelaksanaan kegiatan bertepatan dengan hari Jumat. Seluruh ASN yang terlibat dalam kerja bakti merasa bergembira sebab dapat menikmati buah kelapa muda yang pepohonannya banyak tumbuh dalam area lokasi. (Myr)

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga