Pasca Idul Fitri 1443H, KaKan Kemenag Adakan Silaturahmi Ke KUA Dan Madrasah

  • May 9, 2022, 3:19 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar ) Hari libur bersama menyambut Idul Fitri 1443H telah usai, hari ini tepatnya (09/05/2022) semua ASN Kembali bertugas seperti sedia kala. Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar melaksanakan silaturahmi ke madrasah-madrasah dan KUA se kabupaten kepulauan Selayar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Selayar Dr. H. Nur Aswar Badulu, S.Ag, M.Si, menurut beliau Tim silaturahmi hari ini ada 5 tim. Tim 1 yang diketuai oleh H. Nur Aswar sendiri, Tim 2 oleh Kasubag TU H. Firman S.Ag, M.AP, Tim 3 oleh Drs. H. M. Yahya, Tim 4 oleh Andi Saiful Herman, SH dan Tim 5 oleh Dra. H. Andi Nirmala.

 

Silaturahmi pasca Idul Fitri 1443H pun dimulai, tim 1 yang diketuai oleh H. Nur Aswar Badulu dan terdiri dari Jumriadi Thamrin selaku pengawas madrasah, Muhammad Sayuti Salam selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Muhammad Nasar selaku staf Kepegawaian dan Nur Hikmayanto selaku staf Humas Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar.

 

Tim bertolak dari kota Benteng menuju bagian selatan kepulauan selayar sekitar pukul 9.00 WITA dan yang menjadi tujuan pertama adalah MIN 5 Kepulauan Selayar yang berlokasi di Dusun Baera Desa Bontotangnga Kec. Bontoharu. Tim tiba dilokasi sekitar pukul 9.30 WITA dan disambut oleh Kepala Madrasah Nirwati, S.Pd.I dan segenap guru serta staf. Nirwati menyampaikan bahwa hari kerja pertama ini semua staf dan guru-guru alhamdulillah bisa hadir meskipun daerah bontotangnga sedang diguyur hujan dan baru saja reda sekitar 10 menit yang lalu. Ungkapnya disela bincang-bincangnya bersama H. Aswar dkk.

 

Pejalanan kemudian dilanjutkan menuju MTs.N 2 Kepulauan Selayar yang berada tepat disebelah MIN 5 tersebut. Saat tiba H. Aswar dkk disambut oleh Kepala Madrasah Irawati, S.Pd.I bersama para Guru dan Staf yang keseluruhan hadir pada saat itu. Suasana akrab sangat terasa Ketika bincang-bincang Irawati dan Kakan Kemenag, ada beberapa hal yang diperbincangkan saat itu dan diantaranya mengenai pembenahan bangunan pada madrasah.

 

“Lokasi bangunan yang berada diketinggian ini sepertinya butuh akses yang baik berupa setapak atau pepin blok agar aman saat dilalui karena jika cuaca hujan seperti saat ini akses itu menjadi licin dan sangat riskan saat dilalui.” Ujar H. Nur Aswar dalam penyampaiannya. Senada dengan itu Sayuti Salam juga menyampaikan agar tepi bangunan diberi terali agar aman karena agak curam dan lumayan tinggi. Ujarnya menutup perbincangan.

 

Selanjutnya H. Nur Aswar dkk bergegas menuju KUA. Kec. Bontosikuyu yang berlokasi diujung selatan Kepulauan Selayar. Tim tiba dilokasi sekitar pukul 10.23 WITA dan disambut langsung oleh Kepala KUA Drs. H. Sainuddin bersama seluruh Staf. Menurut H. Sainuddin, hari pertama kerja ini seluruh staf alhamdulillah hadir, beliau juga menyampaikan terkait kinerja staf dan tugas-tugas kepala KUA. H. Nur Aswar menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan-pelayanan KUA kepada masyarakat, beliau menghimbau agar segenap staf bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan bekerja secara professional. Pungkasnya diakhir bincang-bincang.

 

Perjalanan dilanjutkan menuju MIN 2 Kepulauan selayar yang berlokasi di Dusun Bahorea Desa Binanga Sombaya Kec. Bontosikuyu dan merupakan lokasi terakhir silaturahmi tim H. Nur Aswar dkk. Tim tiba dilokasi sekitar pukul 11.10 WITA dan disambut oleh Kepala Madrasah Anwar, S.Ag Bersama segenap guru dan staf. Senada dengan KUA dan madrasah lain, semua guru dan staf hadir dihari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1443H.(Hkm)


Sumber
Penulis : Hikmayanto

Baca Juga