Osim Aliyah Kepulauan Selayar Serahkan Dana Jutaan Rupiah Untuk Korban Bencana Kebakaran

  • April 5, 2021, 6:11 a.m.

-

Kepulauan Selayar (Humas Kemenag) Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Aliyah Negeri Kepulauan Selayar berhasil mengumpulkan jutaan rupiah untuk korban kebakaran yang berada di desa Kaburu Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar. Menurut informasi yang diterima di meja redaksi Humas Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Ketua OSIM Aliyah Negeri bersama dengan beberapa pengurus inti menyerahkan dana itu kemarin siang (Ahad, 04/04/2021) kepada korban bencana kebakaran di lokasi.

Alhamdulillah, kemarin anak-anak madrasah Aliyah, dalam hal ini pengurus OSIM didampingi oleh Humas Madrasah datang dan menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) kepada korban bencana kebakaran yang ada di Desa Kaburu. Dana tersebut diperoleh dari partisipasi masyarakat yang berhasil digalang oleh anak-anak kita di beberapa titik yang berada di Kecamatan Benteng.” Ungkap Sofanul Hidayatullah saat diwawancarai oleh Muhammad Yamril, salah seorang staf Humas Kementerian Agama.

Sofanul juga menambahkan, Inisiator kegiatan ini adalah Anisa, Ketua OSIM  yang saat ini duduk di bangku kelas II IPA Madrasah Aliyah. Dialah yang kemudian mengajak teman-teman siswa, khususnya yang tergabung dalam kepengurusan organisasi madrasah periode 2021-2022 untuk mengadakan penggalangan dana buat korban bencana kebakaran yang terjadi pada hari Rabu (31/03) lalu.

Berangkat dengan menggunakan mobil ke lokasi bencana, Anisa menyerahkan barang bantuan kepada  2 (dua) keluarga yang tertimpa bencana; Sapri Sapar dan Supriadi. Sementara itu, Kepala Sekolah yang tidak sempat mendampingi para siswa dan mewakilkannya kepada salah seorang guru mengatakan,

Saya sangat bersyukur dan juga sangat mengapresiasi kepada para siswa madrasah yang telah memiliki kepekaan social. Pendidikan dan kegiatan semacam ini perlu untuk terus kita budayakan pada setiap terjadi bencana.” (myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga