MTsN Kepulauan Selayar Adakan Workshop Pembelajaran Digital Untuk Guru Madrasah

  • June 5, 2021, 7:49 a.m.

-

Pakbatteang (Humas Selayar) - MTsN Kepulauan Selayar mengadakan Workshop Pembelajaran Digital Untuk Guru Madrasah yang dihadiri oleh Kasi Pendmad Dra Hj. A. Nirmala dan didampingi Para Pengawas Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Zulfikah Nur, M.Pd, yang merupakan Narasumber Pembelajaran Digital (TV Smart) dan didampingi oleh Saifuddin, S.Pd. 

Workshop tersebut mengangkat tema "Implementasi Pembelajaran Digital Menuju Madrasah Hebat Bermartabat di Era Pendidikan 4.0". Dan bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru madrasah dan mutu pendidikan madrasah.

Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 55 orang yang merupakan guru-guru pilihan setiap madrasah tingkat MI, MTs, dan MA. Yang dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari Jumat 4 Juni sampai dengan Sabtu 5 Juni 2021. 

Adapun materi yang disampaikan adalah 1. Sosialisasi Satuan Pendidikan Ramah Anak, 2. Pengenalan Program Pembelajaran Digital, 3. Simulasi Pembuatan Bahan Ajar Digital, 4. Simulasi Aplikasi PBM digital, 5. Praktikum Pembelajaran Digital atau Class Digital. 

"Kami berharap semoga ada Madrasah di Kab. Kepulauan Selayar yang bisa menjadi contoh Madrasah Digital dan Ramah Anak. Dan kami juga berharap semoga guru-guru mampu mengajar dengan menggunakan pembelajaran digital dan para siswa tidak lagi menggunakan buku tetapi menggunakan  smartphone untuk belajar disekolahnya." Ujar Zulfikah. (dp) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga