Mis Aisyiyah Selayar Sukseskan Program Pemda ‘’Sekolah Mengaji’’

  • Sept. 8, 2021, 10:47 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Kepala Mis Aisyiyah Kepulauan Selayar, Alham Radjab sangat antusias menyambut dan mensukseskan Program Pemerintah Daerah terkait Sekolah Mengaji. Program tersebut pertama kali dilaunching oleh Wakil Bupati, Saiful Arif saat memberikan arahan kepada warga masyarakat di Kecamatan Bontosikuyu beberapa bulan yang lalu.

Menurut Saiful Arif yang juga adalah seorang tokoh muhammadiyah, Sekolah Mengaji adalah salah satu program unggulan yang diharapkan akan membawa Pulau Tanadoang, nama lain dari Kepulauan Selayar agar dapat terbebas dari buta aksara Alquran. Dalam rangka itulah, maka Mis Aisyiyah Selayar menprogramkan pada setiap hari jumat sebagai Madrasah Mengaji.

Alham Radjab yang dulunya pernah mengenyam pendidikan di Lembaga Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab Jakarta mengatakan bahwa Program Madrasah Mengaji di Mis Aisyiyah melibatkan seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, serta para siswa siswi madrasah.

Seluruhnya kita libatkan pada program ini dengan harapan Mis Aisyiyah menjadi terdepan dalam pengentasan buta aksara alquran.” Pungkasnya.

Lebih lanjut, Alham juga harapkan agar semua lembaga pemerintah dan non pemerintah, madrasah, sekolah negeri maupun swasta dapat ikut serta tindak lanjuti program tersebut dengan sungguh-sungguh. (Myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga