Mis Aisyiyah Benteng Selayar Terima Bantuan BLK Dan Segera Adakan Pelatihan Jahit Menjahit

  • Nov. 18, 2021, 11:02 a.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Kepala Madrasah Aisyiyah Muhammadiyah Benteng Kepulauan Selayar, Alham Radjab, S. Pdi telah buka jaringan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kepulauan Selayar. Di antara kerjasama yang dimaksudkan adalah Pelatihan Jahit Menjahit untuk guru serta masyarakat, khususnya orang tua siswa yang memiliki keinginan menambah keterampilan.

Alham Radjab tuturkan pagi tadi, (Kamis, 18 November 2021) bahwa pihaknya telah lakukan pendekatan komunikasi dengan Kepala BLK. Syamsu Mardin agar Madrasah yang dipimpinnya peroleh perhatian untuk peningkatan keterampilan, baik bagi siswa maupun seluruh stakeholder yang terlibat di dalamnya.

Dalam pertemuan beberapa waktu lalu yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pakaian seragam sekolah lengkap buat 35 (tiga puluh lima) siswa/ siswi, Syamsu Mardin katakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan kepada sekolah atau madrasah yang membutuhkan dengan mempertimbangkan skala prioritas.

Syukur Alhamdulillah, pada hari ini Kami dapat bersilaturrahim dengan seluruh elemen Madrasah Aisyiyah Muhammadiyah. Pemberian ini adalah hasil jahit dari peserta pelatihan jahit menjahit yang diselenggarakan oleh instansi Kami beberapa waktu lalu. Pemberian ini adalah sangat sederhana tetapi ini adalah langkah awal untuk kerjasama yang lebih panjang.” Ungkapnya.

Alham Radjab yang juga adalah pembina aktif pada Pondok Pesantren Babussalam tuturkan bahwa Pelatihan jahit menjahit rencananya akan segera dimulai pada awal bulan desember mendatang, sedang bentuk pelatihan lain untuk para siswa masih dalam proses perencanaan namun menurutnya juga telah dikomunikasikan dengan Kepala BLK.  

Menurutnya, terdapat beberapa kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan pelatihan, di antaranya adalah persoalan waktu, tempat, dan sarana lainnya. Dalam hal waktu misalnya, pihak sekolah sangat memperhatikan waktu para peserta sebab kebanyakan mereka adalah guru dan juga sebagai Ibu rumah tangga. (Myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga