Menyikapi Pandemi Covid 19, KUA Benteng Selayar Segera Adakan Rapat Supervisi

  • July 15, 2021, 11:33 a.m.

-

 

Selayar (Humas KUA Benteng) Kepulauan Selayar masuk dalam zona merah dalam penyebaran covid 19. Berita tersebut setelah dikonfirmasi ternyata adalah benar adanya. Hal tersebut sangat meresahkan sebahagian masyarakat terlebih menjelang pelaksanaan hari Idul Adha.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Benteng, Hayuddin menyikapi hal tersebut dengan mengumpulkan para penghulu dan penyuluh se-Kecamatan Benteng untuk mengadakan rapat Supervisi yang diadakan di Aula Kantor Urusan Agama. (Selasa, 13 Juli 2021)

Dalam arahannya, Hayuddin menegaskan bahwa rapat Supervisi yang diadakan adalah sangat urgen sebab terkait dengan hajat orang banyak, terutama umat islam yang akan menghadapi Hari Idul Qurban dalam beberapa hari ke depan.

tugas kita saat ini adalah sangat penting, mensukseskan pelaksanaan Idul Adha, namun pada saat yang bersamaan kita juga harus tetap menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terjangkiti oleh penyakit covid-19. Itu adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama.” Ujar Hayuddin

Dalam rapat itu pula, Hayuddin ikut mensosialisasikan Surat Edaran Pemerintah terkait dengan tuntunan pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi. Dalam sosialisasinya, Hayuddin mengatakan bahwa penyelenggaraan malam takbiran keliling dengan konvoi kendaraan di jalan-jalan ditiadakan dengan berbagai pertimbangan. Sementara pelaksanaan Shalat Id tetap dilakukan sebagaimana biasa dengan protocol kesehatan yang ketat.  

Adapun mengenai pemotongan hewan kurban, mendasari Surat Edaran Pemerintah supaya diadakan di tempat luas dan terbuka sambal tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (Ksm)


Sumber
Penulis : Kasmawati

Baca Juga