MAN Kepulauan Selayar, Madrasah Pertama Pelaksanaan Vaksinasi Siswa

  • Sept. 17, 2021, 4:06 p.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Dalam rangka pencegahan penularan covid -19 di tingkat pelajar, Maka Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggandeng pihak Rumah Sakit adakan Vaksinasi Siswa di Madrasah Aliyah Kepulauan Selayar.

Irayani, salah satu pengurus PMI mengatakan bahwa Madrasah Aliyah Kepulauan Selayar adalah sekolah dan madrasah pertama yang melakukan vaksinasi buat siswa-siswinya. Menurutnya, tidak terdapat hal spesial sehingga MAN Kepulauan Selayar menjadi pilihan pertama saat diputuskan untuk diadakan vaksinasi buat pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi di MAN Kepulauan Selayar dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Husaini. Di hadapan seluruh peserta pembukaan vaksinasi pelajar yang turut dihadiri oleh Dandim Selayar, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kepala Kantor Kemenag Selayar, Ketua HIPMI, dan  Ketua PMI, Husaini himbau agar tetap menjaga 3 (tiga) hal sebagai upaya pencegahan; Testing, Tracing, Treatment.

Menurut Husaini, vaksin hanyalah salah satu bagian dari upaya pencegahan diri dan keluarga dari penularan covid -19. Oleh sebab itu, orang yang telah divaksin covid -19 masih terbuka peluang tertulari Corona apabila tidak mentaati protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah; mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Sofanul Hidayatullah, Kepala MAN Kepulauan Selayar saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa jumlah total siswa-siswi yang kemungkinannya akan menjalani vaksin sebanyak 461 orang dan akan berlangsung selama 2 (dua) hari berturut-turut.

siswa-siswi kita berjumlah 461 orang. Namun demikian, pelaksanaan vaksin buat pelajar dipersyaratkan harus memiliki surat izin persetujuan dari orang tua yang telah tertandatangani dan tentunya tidak memiliki riwayat penyakit yang secara medis tidak diperkenankan menerima vaksinasi.” Pungkasnya tadi pagi usai pembukaan vaksinasi. (Jumat, 17 September 2021)

Adapun mengenai tekhnis pelaksanaan vaksin di MAN Kepulauan Selayar, Sofanul Hidayatullah katakan bahwa pihaknya membagi berdasarkan nomor urut pada absensi kehadiran. Siswa-siswi yang namanya bernomor genap, maka jadwal vaksinnya dilakukan pada hari ini, sedang yang bernomor ganjil akan dijadwalkan pada hari esok, insya Allah. (Myr)  

  

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga