MAN Kepulauan Selayar dan KUA Bontosikuyu Terima Sertifikat Tanah Dari Pertanahan

  • Jan. 26, 2022, 9:25 a.m.

-

 

Benteng (Humas Selayar) Hj. Suryani, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kepulauan Selayar menghadiri penyerahan sertifikat di Kantor Pertanahan bersama Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kepulauan Selayar, Sofanul Hidayatullah, M.Pd. (Selasa, 25 Januari 2022)

Hj. Suryani hadir mewakili Kakankemenag Selayar menerima sertifikat Kantor Urusan Agama Kecamatan Bontosikuyu. Sebagaimana diinfokan sebelumnya bahwa  Kementerian Agama  telah membeli sebidang tanah di Desa Harapan untuk perencanaan lahan Revitalisasi KUA Bontosikuyu ke depannya. Tanah  dengan luas 417  meter persegi itu dibeli dengan menggunakan dana DIPA Kementerian Agama Tahun 2021.  

Saiful Herman SH, Kepala Bimas Islam mengatakan bahwa luas lahan yang terletak di Desa Harapan itu cukup luas untuk digunakan Pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji.

Untuk bangunan fisik Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji hanya membutuhkan area seluas 200 meter persegi, sementara tanah yang kita beli luasnya mencapai 400 meter persegi. Dengan luas seperti itu, KUA masih memiliki kelebihan lahan yang dapat dimanfaatkan untuk hal urgen lainnya.” Paparnya pagi tadi. (Rabu, 26 Januari 2022)

Selain sertifikat milik KUA Bontosikuyu, Kepala MAN juga telah menerima sertifikatnya yang merupakan tanah Hibah dari Rosnayanti, S.Pd, salah seorang muhsinin Selayar yang berharap agar tanahnya dapat dimanfaatkan untuk pendidikan ke-agamaan. Oleh Sofanul Hidayatullah, tanah seluas 299 meter persegi itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan asrama bagi siswi Madrasah Aliyah Program Khusus.

Alhamdulillah, proses pengurusan buat memperoleh dana SBSN (Surat berharga syariah negara) terus berlanjut dan kita sangat berharap tahun depan pembangunan asrama bagi siswi program khusus ini akan segera dimulai.” Ujarnya dengan penuh harap.

Perkembangan lain yang juga disampaikan oleh Kepala MAN yang masih muda itu, adalah terkait penyerahan tanah milik Pemda seluas + 2 Ha. kepada Madrasah Aliyah Negeri. Prosesnya terus bergulir dan diharapkan seritifikatnya juga dapat terbit di tahun ini.  

tanah ini insya Allah akan dimanfaatkan untuk asrama siswa program khusus.” Katanya.

Hj. Suryani yang diwawancarai di ruang kerjanya oleh salah seorang Staf Humas Kementerian di ruang kerjanya mengatakan

perkembangan terakhir dari pertanahan kemarin, Kantor Pertanahan Kepulauan Selayar juga dipilih oleh pemerintah menjadi Pilot Project Pelaksanaan Zona Integritas di Wilayah Sulawesi Selatan.”

Dalam pertemuan juga disampaikan bahwa ke depannya sertifikat tanah juga akan didigitalisasi sehingga akan lebih sederhana dan lebih mudah aksesnya. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga