MAN Kep. Selayar Kedatangan Tim Sosialisasi Kampus ITSB Muhammadiyah Selayar

  • Jan. 23, 2023, 7:12 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Dalam rangka memperkenalkan Isntitut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar sekaligus Sosialisasi Penerimaan Mahasisawa Baru, ITSBM Selayar melaksanakan Goes To School di MAN Kepulauan Selayar, Sabtu (21/01/23) yang berlangsung di Aula Al-Burhan MAN Kepulauan selayar.

Kegiatan dihadiri beberapa pejabat penting dari ITSBM Selayar diantaranya Kepala Biro Akademik dan Keamahasiswaan, Kepala Departemen Teknologi dan Bisnis, Pelaksana Harian Muhammadiyah, Kepala Biro Keuangan, dan para dosen tetap serta para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa ITSBM Selayar, juga turut mendampingi kepala MAN Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dipandu oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Yanuar Tafik, mengawali sambutan dengan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan pihak madrasah yang sudah memberikan kesempatan kepada ITSBM Selayar melaksanakan sosialisasi di MAN Kepulauan Selayar.

Selanjutnya sambutan Kepala MAN Kepulauan Selayar, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa setiap diri dari kalian pasti memiliki cita-cita atau impian untuk melanjutkan Pendidikan . Salah satu kunci untuk mewujudkannya adalah punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. 

Beliau menegaskan peserta didik kelas XII semua bisa kuliah. Lebih lanjut kepala madrasah juga menyampaikan gambaran umum tentang madrasah baik jumlah siswanya, jumlah gurunya, pengembangan budaya madrasah serta prestasi yang sudah diperoleh madrasah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas kedatangan Tim ITSBM Selayar untuk memberikan sosialisasi penerimaan mahasaiswa baru di kampus Madrasah Mandiri dan Prestasi sebagai icon MAN Kepulauan Selayar.

Selanjutnya sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ITSBM Selayar disampaikan oleh Kepala Departemen Teknologi dan Bisnis Bapak Arsyad. Dalam paparannya, beliau menyampaikan terkait profil, visi, misi dan tujuan ITSBM Selayar maupun program studi yang dikembangkan oleh ISTSBM Selayar yaitu Program Teknologi Hasil Perikanan, Adminstrasi Kesehatan, Kewirausahaan dan Ilmu Komputer. 

Tidak lupa disampaikan pula terkait pendaftaran jalur undangan yang meliputi jalur siswa berprestasi, jalur kepemimpinan (OSIS, PMR dan Pramuka) serta jalur tahfidzul Qur’an.

Terakhir kegiatan ini ditutup dengan testimoni dari para mahasiswa, salah satunya adalah Sri Wahyuni yang juga merupakan salah satu Alumni MAN Kepulauan Selayar dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Ekskutif Mahasiswa ITSMB Selayar.

Dalam pantauan, peserta sosialisasi sangat antusias menyimak dan memahami penjelasan-penjelasan dari tim. (sh)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga