Lima Orang Pegawai Kemenag Selayar Ikuti Seleksi CAT Calon Petugas Haji

  • Jan. 25, 2023, 3:33 p.m.

-

Sudiang (Humas Selayar) Sebanyak lima orang pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar mengikuti seleksi CAT (Computer Asisted Test) bagi calon peserta Petugas Haji tahun 2023 di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (25/01/23).

Kelima orang tersebut adalah Ponno (Ketua DWP Kemenag Selayar), Hj. Suriani (Kepala Seksi PD Pontren), Hartawati (Kepala Seksi Penzawa), Andi Nur Salin SR (Pengelola Humas, Protokoler dan Informasi), dan Iryani Raynilda (Analis Jabatan Kemenag Selayar).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyaring Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di Kanwil Kemenag Provinsi dan Kemenag Kab/kota se Indonesia.

Hal tersebut juga diungkapkan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Ikbal Ismail mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Seleksi Calon Petugas Haji di Sulsel ini untuk menyaring penyelenggara ibadah haji yang profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas pembinaan, pelayanan, dan pelindungan bagi Jemaah Haji.

Sementara itu, H. Afif Bahri Ketua TIM Pembinaan Petugas dan Jemaah Haji Reguler Bidang PHU mengatakan untuk Sulawesi Selatan, saat ini tercatat 438 orang peserta yang mengikuti seleksi petugas haji yang terdiri dari pegawai ASN dan Non ASN Kementerian Agama se Sulawesi Selatan.

Adapun pelaksanaan seleksi calon petugas haji ini meliputi seleksi administrasi, CAT dan wawancara yang dilaksanakan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama, peserta seleksi administrasi dan CAT tingkat kabupaten kota dan Kanwil yang tersebar di 25 titik lokasi kemudian di tahap kedua peserta mengikuti seleksi CAT dan wawancara di tingkat Provinsi. (na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga