Langkah Jitu MTsN 2 Selayar Minimalisir Penyebaran Covid 19 Di Madrasah

  • July 19, 2021, 1:25 p.m.

-

 

Selayar (Humas MTsN 2 Baera) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kepulauan Selayar giatkan senam dan kerja bakti dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid 19 di lingkungan madrasahnya. Program yang melibatkan seluruh elemen sekolah tersebut, menurut Kepala Madrasah, Irawati telah menjadi kegiatan rutin pekanan yang dilaksanakan pada setiap hari jumat pagi.

Beberapa waktu lalu, (Jumat, 16 Juli 2021) Kepala Sekolah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), serta para siswa adakan senam bersama di halaman sekolah. Senam yang dimulai sejak pagi dan berhenti saat matahari mulai meninggi itu dirasakan cukup membuat tubuh terasa segar dan nyaman, walau sebahagian siswa menganggapnya terasa melelahkan.

Irawati saat dikonfirmasi mengenai kegiatan rutin itu mengatakan bahwa kegiatan senam, selain membuat tubuh terasa bugar, sehat, dan meningkatkan imun karena sinar matahari pagi juga adalah langkah efektif untuk meminimalisir perkembangan covid 19 di lingkungan madrasah. Apalagi menurutnya, dilanjutkan dengan kerja bakti dalam upaya menciptakan sekolah yang bersih, sehat, dan indah.

Saat melakukan kerja bakti, Irawati terjun langsung dalam mengarahkan dan membimbing para siswa dalam melakukan pembersihan. Tanpa segan beliau ikut serta memungut sampah dan membersihkan selokan serta Wc bersama dengan guru-guru lainnya.

Dalam upaya membuat seluruh warga lingkungan madrasah merasa betah dan bersemangat dalam belajar, sebahagian gedung madrasah juga dicat dan pada halaman depannya ditanami dengan beragam bunga-bunga. Rerumputan yang mulai tampak tinggi di halaman sekolah selama ini, juga telah dipotong dan ditata sedemikian rupa sehingga indah kelihatannya.

Walau belum resmi dan tersosialisasikan, sebahagian warga madrasah menamakan program pekanan itu dengan Program Gammara, dalam Bahasa Selayar yang berarti Program Keindahan. (Risma)

 

 

 


Sumber
Penulis : Risma

Baca Juga