KUA Kec. Buki Bina Remaja, Pentingnya Bentengi Generasi Muda Islam Dengan Berakhlakul Qarimah

  • Sept. 21, 2022, 7:38 p.m.

-

BUKI ( Humas Selayar ) - Pembinaan keagamaan bagi remaja sebagai generasi penerus sangat penting dilakukan secara serius dan berkesinambungan. 

Terutama di era modern dengan perkembangan zaman dan pergaulan remaja yang kerap bebas, sehingga diperlukan bekal ilmu dalam membentuk karakter remaja yang berakhlaqul qarimah.

Selasa (20/09/2022) Kepala Kua Kec. Buki Muhammad Usman bersama para Penyuluh Agama Islam Kec. Buki kembali melakukan pembinaan kepada remaja-remaja di Kec. Buki yang dilaksanakan di aula KUA dengan tema "Pemanfaatan teknologi dan media sosial dalam Islam", 

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir sebanyak 30 remaja putra dan putri. 

Mengawali acara, Usman selaku Kepala KUA berharap dengan kegiatan ini generasi muda Islam di Kec. Buki memiliki pemahaman keagamaan yang benar, berakhlak mulia, sebagai bekal menghadapi tantangan zaman. 

Saat di konfirmasi Usman membenarkan hal tersebut dan menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini telah rutin dilaksanakan di KUA kec. Buki bahkan di beberapa desa di Kec. Buki dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan remaja. 

"Hendaknya semua pihak menyadari khususnya orang tua  betapa penting membentengi generasi muda Islam dengan iman dan takwa serta akhlakul karimah, dan kehadiran KUA Buki akan berusaha memaksimalkan hal tersebut, tetapi tentunya berharap dukungan dari orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah desa dan kecamatan buki." Ujarnya. (mu) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga