KUA Buki Kepulauan Selayar Telah Diresmikan, Begini Harapan Yang Diungkapkan

  • Jan. 22, 2022, 8:17 a.m.

Penandatanganan Prasasti KUA Buki di Hotel Mercure Makassar

 

Selayar (Humas Benteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar Badulu ajak Kepala Seksi Bimas Islam dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Buki hadiri peresmian Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Buki  Kepulauan Selayar secara simbolis di Makassar. (Jumat, 21 Januari 2022)

Selain Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Buki, juga turut diresmikan KUA Kecamatan Lau Maros, KUA Kecamatan Lanrisang  Pinrang, KUA  Kecamatan Kajang Bulukumba,  KUA Kecamatan Baranti Sidrap, dan KUA Libureng Bone. Kesemuanya diresmikan langsung oleh Nizar Ali, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama.

Penandatanganan Prasasti dilaksanakan di Hotel Mercure Jalan Andi Pettarani yang juga turut disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Urais, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota yang bersangkutan, Kepala Seksi Bimas Islam, dan Kepala KUA masing-masing Kecamatan.

Nizar Ali, setelah menandatangani prasasti mengatakan bahwa Pembangunan Kantor Manasik Haji dan Balai Nikah dilakukan sebagai bentuk dan upaya Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan yang prima dan maksimal kepada masyarakat.

seluruh bentuk perubahan bermuara pada pelayanan, sehingga sehingga transformasi digital dalam konteks KUA yang melayani masyarakat dapat terwujud dengan baik.” Tandasnya.

Lebih lanjut Nizar Ali juga ungkapkan bahwa ke depannya Kantor KUA akan terus mengalami perubahan, mulai dari pendidikan moderasi beragama, pencegahan narkoba, dan toleransi beragama. Semua itu menurutnya telah menjadi Program Prioritas Kementerian Agama di Tahun 2022.

Sementara itu, H. Khaeroni, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan dalam sambutannya ungkapkan apresiasi, penghargaan, dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Menteri Agama Republik Indonesia yang telah membangun tidak kurang 96 (Sembilan puluh enam) KUA yang berstandar SBSN di Sulawesi Selatan antara periode 2016 – 2021. Selain kepada Menteri Agama, Kakanwil juga haturkan terima kasih kepada Komisi VIII DPR-RI, Kepala Bappenas, Menteri Keuangan, Pemerintah Daerah serta semua pihak terkait.

Usman, S.Sos, Kepala KUA Kecamatan Buki yang juga turut menghadiri acara, saat dikonfirmasi oleh Staf Humas Kementerian mengatakan bahwa beliau secara pribadi sangat bergembira dan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja dalam melayani umat sekembalinya dari Makassar.

Saya secara pribadi setelah mendengarkan semua arahan dan penyampaian, baik dari Sekjend Bimas Islam dan juga Kakanwil Sulawesi Selatan, sekembali dari Makassar insya Allah akan berupaya maksimal tingkatkan kinerja dalam melayani umat.” Ungkapnya pagi tadi saat dikonfirmasi via handphone. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga