KUA. Benteng Kepulauan Selayar Kebanjiran Akad Nikah Di Tanggal Cantik

  • June 7, 2021, 2:34 a.m.

-

 

Kepulauan Selayar (Humas Benteng) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Hayuddin merasa kewalahan menghadiri acara pernikahan di wilayahnya kemarin (Ahad, 06/06/2021). Untuk mengantisipasi peristiwa pernikahan yang tidak biasanya itu, beliaupun mewakilkannya ke penghulu lain dan pejabat berwenang lainnya.

kemarin terdapat 7 (tujuh) peristiwa pernikahan di Kecamatan Benteng. Ini bukan peristiwa biasa di wilayah ini. Bahkan ada calon pengantin yang telah menjadwalkannya pernikahannya di bulan mendatang, namun karena merasa tanggal 06 bulan 06 adalah tanggal cantik, maka diapun mengundurkannya ke hari kemarin.”

Hayuddin saat dikonfirmasi oleh seorang awak pena Kementerian Agama mengatakan bahwa pernikahan dengan angka 6 (enam) di tanggal dan bulan yang sama, bukan merupakan mitos orang-orang tua dahulu, namun hanya sebatas nomor cantik. Menurutnya, pernikahan sebagaimana yang terjadi kemarin hanya mudah untuk dikenang dan diceritakan kembali kepada anak-anak cucu di masa mendatang.

Tujuh peristiwa nikah yang terjadi kemarin masing-masing adalah, Nur Samsu bersama Andi Dwi Citra Lestari, Agus Salim bersama Mutmainnah, Anugratul Ikhsan bersama Sri Amsaskia, Haswan bersama  Ainun Mardiah, Usman bersama Ardaniati, Muh. Fiqri Elhag Arham bersama Sri Debi Lasti, dan Muh. Rizal bersama Suwarni.

Hayuddin juga menjelaskan bahwa tugas utama Kantor Urusan Agama Kecamatan pada saat terjadi pernikahan di antaranya adalah untuk mempersaksikan bahwa pernikahan yang terjadi betul-betul telah mengikuti dan memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah diatur oleh undang-undang. Itulah sebabnya sehingga setiap terjadi peristiwa pernikahan di satu wilayah atau tempat, maka salah seorang pejabat berwenang dari KUA. wajib menghadirinya. (Myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga