KKMI Gelar Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kab. Kepulauan Selayar

  • Nov. 23, 2021, 10:11 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) - Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) menyelenggarakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Selasa (23/11/2021).

Dihadiri langsung oleh Ka Kankemenag Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar Badulu, Ketua KKMI Harning H Tabu, Ketua PGMI Anwar, Pengawas MI Jumriadi Thamrin, dan Para Kepala Madrasah MI Kepulauan Selayar.

Pelatihan PKB ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Kepala Madrasah Ibtidaiyah untuk mengembangkan ketrampilan manajerial dan supervisi madrasah. Dalam pelatihan tersebut, peserta juga diajak untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional.

Dalam arahannya Aswar menyampaikan "Sesuai dengan Peraturan Kemenag No. 38 Tahun 2018 yaitu PKB guru memiliki beberapa prinsip yang harus diketahui semua guru. Dalam komponen PKB ini ada yang sifatnya publikasi ilmiah yang sifatnya bagaimana pengembangan karya ilmiah yang sangat terkait dengan pengembangan teknologi sekarang ini."

"Program yang ada ini kami harapkan bapak ibu bersyukur karena terpilih sebagai peserta dalam pelatihan ini dan bisa mengikuti kegiatan sampai selesai". Lanjut Aswar 

Peserta kegiatan terbagi 4 kelompok, KKMI Kamad 15 orang, KKG 1 ada 20 orang, KKG 3 ada 20 orang, dan KKG 5 ada 15 orang. Pelatihan untuk KKG dilaksanakan 6 hari di Madrasah masing-masing, dan KKMI dilaksanakan selama 3 hari di Baruga Bonerate. (dp) 


Sumber
Penulis : Dian Pertiwi

Baca Juga