Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Selayar Buka Acara Workshop Laboratorium Virtual

  • July 28, 2021, 10:38 a.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Firman berkenan buka acara Workshop Laboratorium Virtual Guru Fisika/ IPA yang bertempat di Aula Kemenag hari ini. (Rabu, 28 Juli 2021). Hadir dalam acara tersebut sebanyak 10 (sepuluh) peserta yang terdiri dari utusan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Kepulauan Selayar.

Firman di dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi acara dimaksud dan sangat berharap ke depannya agar diadakan acara yang sama dengan melibatkan peserta yang jauh lebih besar. Pasalnya, dengan adanya pemberlakuan PPKM Mikro di Kepulauan Selayar, maka secara otomatis semua bentuk kegiatan di masyarakat akan terbatasi termasuk kegiatan workshop yang dilakukan pada hari ini.  

Sementara itu Sudirman, pemateri terkait Management Laboratorium IPA mengatakan bahwa Workshop Virtual tersebut palaksanannya adalah sangat urgen setelah melihat fakta di beberapa sekolah yang Laboratoriumnya tiba-tiba berubah menjadi ruang kelas lantaran tidak terkelola dengan baik.

Beberapa waktu lalu di Makassar diadakan penelitian, hasilnya dari 27 sekolah yang diteliti hanya ada 16 yang menfungsikan Lab. sebagaimana mestinya, sedang lainnya telah merubah fungsikan menjadi ruang kelas.” Kata Sudirman di sela-sela penyampaian materinya.

Anas Irwan, salah dari anggota Tim Workshop saat dikonfirmasi oleh Staf Humas mengatakan bahwa acara hanya akan berlangsung sehari dengan beberapa materi,  di antaranya  adalah Administrasi laboratorium sekolah Fisika/ IPA, Pengenalan laboratorium virtual, dan simulasi serta praktek laboratorium virtual. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga