Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kepulauan Selayar Hadiri Peletakan Batu Pertama Madrasah Edukasi

  • March 17, 2021, 2:25 p.m.

-

Selayar (Humas Kemenag). Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Firman, S.Ag. M.AP menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Edukasi Pelestarian Budaya dan Adat Kajang pada MTs Tanah Toa Kajang Bulukumba (Rabu, 17 Maret 2021).  Menurutnya, kehadiran beliau adalah mewakili Dr. H. Nur Aswar Badulu, Kepala Kemenag Kepulauan Selayar.

Dalam acara penting tersebut, turut hadir adalah Bupati Bulukumba, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota, para Pejabat Bank Syariah Indonesia Cabang Bulukumba, serta Ketua Majelis Ulama Bulukumba.

Di Tanah toa Kajang kita peroleh banyak nilai-nilai budaya yang sejalan dengan syariat. Di Kajang dapurnya berada di bahagian yang menunjukkan pentingnya transparansi di dalam pengelolaan sebuah lembaga, organisasi,  atau semacamnya. Di sana kita dilarang bertengkar di pagi hari karena menghlangi datangnya rezki, namun juga dilarang bertengkar di sore hari karena akan menghambat perolehan keturunan.”  Demikian ungkap Firman kepada salah seorang staf Humas Kemenag Selayar.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dalam arahannya juga mengajak semua komponen agar senantiasa mensinergikan seluruh potensi dan sumber daya yang ada untuk membangun Sulawesi Selatan dalam segala aspek. Lanjut beliau sampaikan, bahwa pembangunan madrasah yang hari ini diadakan peletakan batu pertamanya adalah hasil dari penelitian pengembangan madrasah yang telah menguras banyak energi, baik bersifat material dan non material.

Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan siap memback-up semua program pemerintah di Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.” Kata Drs. Khoeroni di hadapan para pejabat Pemda Kabupaten Bulukumba.

Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan akan memberikan pelayanan prima terutama dalam hal pengembangan madrasah yang berkebutuhan khusus. Salah satu di antaranya yang saat ini dalam agenda adalah Pembangunan Madrasah Internasional Berbasis Bahasa. (myr)

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga