Kepala KUA Kec. Bontomanai Lakukan Aksi Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

  • Aug. 10, 2022, 1:51 p.m.

Kepala KUA Kec. Bontomanai Sedang Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Bontomanai

BONTOMANAI ( Humas Selayar ) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 kali ini dilaksanakan secara meria pasca pandemik yang melanda ibu pertiwi  3 tahun terakhir. Beragam kegiatan menyambut HUT RI pun mulai dilaksanakan.

Hari ini Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Bontomanai Kab. Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kegiatan tersebut dilaksanakan menindak lanjuti surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan tertanggal 05 Agustus 2022.

H. Hayuddin selaku Kepala KUA didampingi staf dan penyuluh agama islam turun ke lapangan guna melaksanakan pembagian bendera di wilayah Kec. Bontomanai Kab. Kepulauan Selayar. Saat dikonfirmasi beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam masyarakat.

"Menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam masyarakat menyambut HUT Kemerdekaan RI ini sangat perlu, dikarenakan mulai terkikisnya nilai serta jiwa nasionalisme akibat ara globalisasi. Lewat Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan salah satu cara menumbuhkan kembali nilai-nilai dan jiwa nasionalisme masyarakat". Pungkasnya.

Lebih lanjut beliau mengutarakan bahwa menanamkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat utamanya generasi muda menjadi hal yang sangat penting dikarenakan masuknya budaya asing yang jika tidak dimulai dari sekarang, bisa jadi kedepannya jiwa nasionalisme, budaya dan lain-lain akan hilang seiring merebaknya budaya asing yang tidak terfilter. Ucap Hayuddin diselah kegiatan.

Sekedar untuk diketahui, Kegiatan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini mulai dilakukan oleh keluarga besar Kementerian Agama Kab. Kepulauan selayar sejak diterimanya surat dari kanwil dan sekitar 55% dari Karyawan Kemenag Kepulauan Selayar sudah melaksanakan kegiatan tersebut.(nh)


Sumber
Penulis : Nur Hikmayanto

Baca Juga