Kepala KUA. Bontomanai Kunjungi Pesantren KH. Abdul Qadir Qasim Karajaang

  • Sept. 8, 2021, 9:45 p.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bontomanai, Hayuddin adakan kunjungan silaturrahim ke Pesantren KH. Abdul Qadir Qasim Karajaang Desa Polebunging Kecamatan Bontomanai. (Rabu, 08 September 2021). Hayuddin yang tiba di Kampus Pesantren menjelang shalat dhuhur disambut hangat oleh Aswar Setiawan, salah seorang unsur pimpinan yang menangani masalah kesekretariatan.

Hayuddin yang juga pernah menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Benteng sejak beberapa tahun yang lalu mengatakan bahwa beliau juga pernah menjadi salah seorang santri dari KH. Muhammad Nur, salah satu ulama kharismatik Sulawesi Selatan.  Saya juga adalah santri sehingga banyak tahu tentang seluk beluk kehidupan pesantren.” Pungkasnya saat diajak makan siang di kantin kampus.

Ketua Yayasan Rumah Quran Kepulauan Selayar, Muhammad Yamril yang tiba di kampus bersamaan dengan Kepala KUA juga sangat mengapresiasi atas adanya kunjungan tersebut. Menurutnya, kedatangan tamu terlebih adalah seorang pejabat pemerintah adalah merupakan bentuk rahmat dari Allah swt. ”Saya sangat berterima kasih kepada Kepala KUA karena telah meluangkan waktunya untuk dapat bersilaturrahim dengan penghuni pondok pesantren.” Katanya.

Dalam perjalanan menuju masjid, Muhammad Yamril menjelaskan bahwa pondok pesantren ini memiliki luas lahan 6 ha. lebih dan merupakan hasil wakaf dari beberapa muhsinin, baik yang berdomisili di daerah maupun di luar daerah Kepulauan Selayar. ”Adapun masjid yang ada di depan ini, dahulunya peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni.” Kata Yamril memperkenalkan.

Sebelum meninggalkan pesanten, Hayuddin juga menyempatkan diri memetik lombok kecil yang tumbuh di sekitar masjid. Bahkan sebagai tanda terima kasih dan perasaan senang, pihak pesantren juga menghadiahkan beberapa ikat sawi, papaya, dan labu kepadanya. (Myr)   


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga