Kemenag Selayar Tandatangani MoU dengan Prodi Ilmu Falak Di Kab. Bone

  • June 27, 2022, 7:06 p.m.

Penandatanganan MoU Di Aula Kan Kemenag Kab. Bone

Bone ( Humas Selayar ) Jum'at (24/06) bertempat di Aula Kan Kemenag Kab. Bone para Kakan Kemenag diselah acara MTQ ke-32 menandatangani Perjanjian Kerjasama Prodi Ilmu Falak

 

H. Nur Aswar Badulu selaku Kakan Kemenag Kab. Kepulauan Selayar yang sempat hadir ikut dalam penandatanganan tersebut dan sangat mengapresiasi hal tersebut.

 

"Kami selalu terbuka kepada lembaga pendidikan disaat ingin bekerjasama dan menitipkan para siswanya untuk magang (PKL) dan itu sudah sejak dulu kami lakukan dikantor, namun jika ada lagi lembaga yg ingin bekerjasama kenapa tidak". Ungkap Aswar saat dikonfirmasi.

 

Adapun ruang lingkup kerjasamanya adalah Magang/PPL, pengamatan bersama, penyuluhan terkait arah kiblat serta Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

"Ketika ada permintaan dari masyarakat untuk pengukuran arah kiblat masjid atau pemakaman,  maka kami dari Kemenag akan menginformasikan kepada Prodi Ilmu Falak utk turun bersama melakukan verifikasi", lanjut Aswar dalam pernyataannya.  

 

Pernyataan tersebut disambut baik oleh Ketua Prodi Ilmu Falak,  Dr. Fatmawati,  M. Ag.,  yang juga Ketua Da'iyah (IKADY)  Gowa.  

 

"Kami sangat berterima kasih atas respon dan sambutan hangat dari kakankemenag Kab. Kepulauan Selayar,  terutama untuk bersinergi dalam verifikasi arah kiblat masjid dan pemakaman.  Hal ini tentu sangat membantu Prodi Ilmu Falak dalam mensosialisasikan Prodi Ilmu Falak di tengah-tengah masyarakat, " sambutnya.(nh)


Sumber
Penulis : Nur Hikmayanto

Baca Juga