Kemenag Selayar Kuatkan Pelayanan Dan Disiplin Pegawai

  • Sept. 13, 2021, 10:15 a.m.

-

 

Selayar (Humas Benteng) Dalam upaya peningkatan disiplin pegawai Kementerian Agama Kepulauan Selayar, maka Kepala Kantor Kementerian Agama, Nur Aswar Badulu himbau seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup kementerian yang terlambat hadir saat apel kerja pekanan agar berinfaq. Hal itu diungkapkan pada apel kerja yang dilaksanakan pagi tadi. (Senin, 13 September 2021).

saya terfikirkan untuk memberikan sanksi kepada seluruh ASN yang terlambat hadir saat apel kerja di hari senin. Kalau disepakati bersama, maka bagi mereka yang telat hadir agar berinfaq Rp. 20.000,  yang penggunaannya adalah untuk kepentingan sosial.” Pungkasnya saat apel kerja.

Kakankemenag Selayar dalam arahannya kembali tekankan 5 (lima) hal yang wajibkan diterapkan oleh seluruh ASN dalam menjalankan tugas pelayanan kepada publik. Kelima hal yang dimaksudkan adalah Profesional, Responsif, Integritas, pelayanan, dan akuntabilitas.

Menurutnya, ASN yang baik adalah ASN yang melaksanakan seluruh tugas-tugas yang diamanahkan dengan senantiasa merujuk system, metode, dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. ASN itu bekerja bukan berdasarkan pada fikiran dan pertimbangan pribadi, namun dia bekerja berdasarkan SOP dan regulasi yang ada.

Sementara terkait dengan masalah responsif, Nur Aswar himbau agar seluruh pegawai lingkup kementerian memiliki sikap kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Dalam penjelasannya, Nur Aswar  katakan bahwa Responsif  adalah sikap yang muncul sebagai respon dan tanggapan terhadap sesuatu yang terjadi di lingkungan sekitar. Hal yang sederhana, ”Kami himbau kepada seluruh yang hadir agar tidak membuang sampah terkecuali pada tempat yang telah disediakan, karena kebersihan adalah milik kita semua, bukan hanya tanggung jawab cleaning service.” Himbaunya dengan penuh harap.

Sebelum menutup arahannya, Kakankemenag Selayar juga berharap agar para ASN senantiasa meng-evaluasi segala tugas-tugas yang telah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk akuntabilitas. Akuntablitas menurutnya adalah sangat penting untuk memastikan apakah sebuah pekerjaan telah sesuai dengan dengan regulasi yang ada atau belum.

Terakhir beliau juga menghimbau kepada seluruh petugas PTSP (Pelayanan terpadu satu pintu) agar senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pengunjung dengan sapa, senyum, salam, mengarahkan, dan mengantar supaya tujuan mereka dapat tercapai dengan baik. (Myr)  

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga