Kemenag Selayar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang Dirangkaikan Dengan Hari Amal Bakti (HAB)

  • Nov. 25, 2021, 8:31 a.m.

-

 

Benteng ( Humas Selayar )  Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, kemarin sore (24 November 2021) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Saw. yang dirangkaikan dengan Pembukaan Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Bulan Januari mendatang.

Dihadiri oleh Para Pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar;  Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah,  Penyuluh. Selain pejabat Kemenag, hadir pula beberapa pejabat daerah dan tokoh penting;  Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asisten II Setda, Pimpinan BNI, BRI, Bank Pesisir, dan Kepala Kantor Pegadaian.

Dalam Acara Maulid , juga tampak berbagai macam parcel dan makanan khas yang selalu ada saat memperingati Maulid Nabi. Dibuat oleh setiap Seksi, Madrasah dan Kantor KUA yang akan diperlombakan.

Diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur'an dan Shalawat Nabi yang dibawakan oleh ibu Dharma Wanita Persatuan, maulid bertemakan ‘Dengan Memperingati Maulid Nabi, Kita Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Sehari-hari’

Dilanjutkan dengan tausiah maulid yang dibawakan oleh Ustadz Ikhwan Bahar selaku Ketua  DAI Muda Kabupaten Bulukumba.

“Alhamdulillah, kali ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan Maulid pertama kali sejak adanya pandemi Covid-19. Kegiatan kali ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan HAB ke-76 tahun 2022,” Ungkap Nur Azwar Badulu selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar mengawali sambutannya.

Sengaja pembukaan HAB ke 76 ini kami dahului dengan Maulid agar kegiatan kita juga ada keberkahan dan tetap diberi petunjuk oleh Allah SWT di dalamnya,” Tandasnya.

Selanjutnya, sambutan dari Arfang Arief selaku Asisten II dalam hal ini mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang menyampaikan permohonan maaf Muh. Basli Ali selaku Bupati yang tidak sempat hadir karena beliau ada tugas lain yang tidak kalah pentingnya.

"kegiatan seperti ini harus diapresiasi karena bisa memberikan dampak positif untuk keberagamaan di Kabupaten Kepulauan Selayar, selain itu kegiatan ini juga sudah sejalan dengan motto Pemda yakni Menata Arah Masa Depan Masyarakat Adil Makmur Dibawah Ridha Ilahi (MAPAN MANDIRI),” Jelasnya.

“ Tahun 2023 Kabupaten Kepulauan Selayar telah dipilih menjadi tuan rumah STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, oleh karena itu kami mengharapkan dukungan Kemeng dari segi pembinaan dan membantu mensosialisasikan bahwa kita siap menjadi tuan rumah STQH 2023, Sukses dalam pelaksanaaan, sukses dalam prestasi ". Tegasnya.

Didampingi Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Selayar, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Asisten II Sekda Mewakili Bupati Kepulauan Selayar menabuh gendang yang menandakan secara resmi pembukaan Kegiatan HAB ke 76 Tahun 2022. (nwh)


Sumber
Penulis : Nini Wahyuni Hasbi

Baca Juga