Kemenag Selayar Gelar BIMWIN Pra Nikah Bagi Calon Pengantin

  • May 17, 2022, 5:03 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Sebagai upaya mewujudkan keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah, Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Calon Pengantin. Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar, Selasa (17/05/22)

Selama dua hari para peserta Bimwin akan diberikan materi sebagai bekal calon pengantin dalam memahami tujuan membangun keluarga yang bahagia lahir dan batin.

Hal senada disampaikan Kasi Bimas Islam Saiful Herman pada pembukaan Bimwin, Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada catin dalam memasuki kehidupan berumah tangga hingga terbentuk keluarga yang sakinah mawadah warahmah serta melahirkan generasi yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar Badulu dalam sambutannya mengatakan, dalam program bimbingan perkawinan ini para catin akan diberi pengetahuan dan pemahaman terkait bagaimana membangun pondasi rumah tangga, serta bagaimana mendalami secara meluas arti sesungguhnya dari pernikahan itu sendiri. Selain meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam berumah tangga, Bimwin ini juga dilakukan demi mencegah terjadinya problem perkawinan yang pada umumnya terjadi dan berakhir pada perceraian.

Turut hadir Kasubag TU H. Firman, Para Kepala Seksi,  dan para Kepala KUA Kecamatan,  serta diikuti oleh 25 Pasangan Calon Pengantin.(na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga