Kemenag Selayar Akan Luncurkan Raport Digital Kesehatan Untuk Madrasah

  • Jan. 25, 2022, 10:34 p.m.

-

 

Benteng (Humas Selayar) Dalam rangka pelaksanaan Zona Integritas dalam lingkup Kementerian Agama Kepulauan Selayar, maka Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Nur Aswar Badulu telah membentuk Tim Khusus untuk mempercepat terwujudnya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hj. Andi Nirmala dengan melibatkan seluruh tim di bidangnya telah membuat beberapa program unggulan yang akan diimplementasikan dalam lingkup madrasah. Salah satu program unggulan yang dimaksudkan adalah Raport Digital Kesehatan yang memuat rekam jejak kesehatan murid dan perkembangannya dari waktu ke waktu.

Dalam rangka memperkuat legitimasi jalannya program di atas, maka Pengawas Madrasah Kementerian Agama; Bau Hawa dan Jumriadi Tamrin didampingi Staf Seksi Mapenda mengadakan kunjungan ke Dinas Kesehatan untuk mengadakan kerjasama dan membicarakan hal-hal terkait MOU (Memorandum of Understunding) yang akan dibuat ke depannya. (Senin, 24 Januari 2022)

Rombongan Kementerian Agama yang dipimpin oleh Bau Hawa diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Husaini di ruang kerjanya. Selain Kadis Kesehatan, turut hadir pula Bidan Mia yang ikut menyambut kedatangan rombongan kemenag dengan hangat.

Menurut Bau Hawa saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa Raport Digital Kesehatan adalah merupakan inovasi baru yang digagas oleh Kepala Seksi Mapenda, Hj. Andi Nirmala dalam dunia madrasah, khususnya di Kepulauan Selayar

Hj. Andi Nirmala, Kepala Seksi Mapenda telah mengarahkan Kami untuk mengadakan komunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk meminta izin dan bekerjasama dalam rangka merealisasikan hadirnya Raport Digital Kesehatan untuk siswa madrasah dalam semua jenjang.” ujarnya

Bau Hawa ketika dikonfirmasi hasil pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan membeberkan bahwa kunjungan masih sebatas penyampaian gagasan kepada Dinas Kesehatan dan selanjutnya akan dibicarakan sampai ke tingkat wilayah.

Gagasan kita akan terus bergulir dan akan dikomunikasikan dengan Dinas Kesehatan yang ada di Wilayah. Dari gagasan ini insya Allah nantinya pihak Dinas Kesehatan akan mendatangi Madrasah secara berkala untuk mengadakan penyuluhan kesehatan atau hal-hal yang terkait dengannya.” paparnya

Adapun terkait dengan model aplikasi yang akan digunakan untuk pembuatan Raport Digital Kesehatan, menurut Bau Hawa sementara dibuat dan dikaji oleh Muzakkir, salah satu staf Kementerian Agama yang membidangi penggunaan tekhnologi computer. (Myr)

 

 


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga