Kemenag Kepulauan Selayar Adakan Pemantauan Madrasah Diniyah, Begini Hasilnya

  • March 25, 2021, 9:37 a.m.

-

Selayar (Humas Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Dr. Nur Aswar Badulu, M.Si bersama dengan jajarannya dari Seksi Pendidikan Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren mengadakan pemantauan aktivitas Madrasah Diniyah di Masa Pandemi covid 19 (Rabu, 24/ 03/ 2021). Pemantauan dipusatkan pada Madrasah Diniyah Al Abrar, Madrasah Diniyah Amaliyah, dan Madrasah Diniyah KH. Abdul Qadir Qasim yang keseluruhannya berdomisili di Kecamatan Bontomanai.

Kepala Seksi PD. Pontren, Hj. Suriyani, S. Ag saat dimintai keterangan oleh Staf Humas Kementerian Agama mengatakan, ”Pemantauan yang dilakukan pada hari ini adalah focus pada aktifitas Madrasah Diniyah di masa pandemi dan evaluasi kelengkapan administrasi madrasah.”

Suriyani menambahkan informasinya, sebahagian dari Madrasah Diniyah yang sempat terpantau kemarin belum melakukan aktifitas sebagaimana sebelum terjadi pandemi covid 19. Menurutnya, hal tersebut memang dapat difahami karena kondisi Kabupaten Kepulauan Selayar yang masih berada dalam zona kuning.

Selain menyorot masalah aktivitas jalannya  pendidikan, Tim Kementerian Agama juga menyorot masalah kurangnya pembinaan administrasi di Tingkat Madrasah Diniyah.

Dari hasil sementara pemantauan, sebahagian madrasah diniyah di Kecamatan Bontomanai  belum memiliki papan nama dan papan potensi madrasah. Hal tersebut adalah sangat penting, sebab lewat papan potensi kita dapat mengevaluasi perkembangan madrasah dari waktu-waktu.” Ujar Suriyani kepada Staf Humas Kemenag.

Dalam arahannya, Ketua tim pemantau Madrasah Diniyah mengharapkan kepada seluruh stakeholder Madrasah agar terus berinovasi dalam melakukan aktifitas pendidikan sehingga juga dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai program keagamaan baik yang diadakan oleh masyarakat maupun yang mengatas namakan Kantor Kementerian Agama. (Myr)


Sumber
Penulis : Muhammad yamril

Baca Juga