Kemenag Kab. Kepulauan Selayar Adakan Pertemuan Calon Jamaah Haji Tahun 2022

  • May 12, 2022, 8:04 p.m.

-

Benteng (Humas Selayar) Kantor Kemenag Selayar melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) adakan Pertemuan Calon Jamaah Haji Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Kamis (12/05/22)

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar Badulu, Kepala Seksi PHU Muhammad Sayuti Salam beserta stafnya, serta puluhan calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini.

Dalam pertemuan ini membahas tentang persiapan keberangkatan calon jamaah haji tahun 2022. Ka Kankemenag Selayar dalam mengawali sambutannya menyampaikan agar calon jamaah haji mempersiapkan diri dan selalu menjaga kesehatan lahir dan batin agar dapat menunaikan ibadah haji dengan aman dan lancar.

Pada pertemuan ini juga dibahas tentang persiapan manasik haji. Dimana dalam kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya. Kegiatan manasik haji ini diperlukan guna memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan ke tanah suci serta dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya.

"Manasik haji akan dilakukan sebanyak dua kali di Kabupaten dan dua kali di Kecamatan" tutup Ka Kankemeng Selayar Nur Aswar. (na)


Sumber
Penulis : Niar Almayana

Baca Juga